Pemain Baru Juventus Ini Tak Ingin Disamakan dengan Roberto Baggio

Pemain terbaru dari Juventus yakni Federico Bernardeschi tidak ingin disamakan dengan legenda Timnas Italia yakni Roberto Baggio yang sudah berpisah dari Fiorentina di musim ini. Dia mengungkapkan bahwa dirinya akan menjadi dirinya sendiri selama menjadi pemain di La Vecchia Signora.

Pindahnya pemain muda, 23 tahun itu memang membuka kenangan publik Italia pada Roberto Baggio saat pindah ke Juventus di tahun 1990 lalu. Menjadi pemegang rekor transfer dunia, fans La Viola malah kecewa dan melakukan unjuk rasa di Kota Firenze.

Sementara itu, Bianconeri sudah resmi mendapatkan Federico Bernardeschi sejak 24 Juli 2017 yang lalu dengan nilai sekitar 40 juta euro. Bernardeschi mendapatkan nomor punggung 10 yang digunakan oleh sang pemain legenda, namun, sang pemain tidak menginginkannya dan memilih nomor punggung 33.

” Saya rasa hal tersebut menjadi tindakan benar dan saya harus memperlihatkan jika saya pantas mengenakannya. Di tahun ini menjadi tahun yang tepat untuk memperlihatkan kemampuan di klub, pelatih dan teman di tim, ” papar Bernardeschi ketika dirinya diperkenalkan resmi sebagai bagian Juve.

Beberapa pemain yang sudah berhasil memakai jersey nomor 10 di klub ini. Mereka adalah Paul Pogba, ada juga Baggio, Alessandro Del Piero, hingga Carloz Tevez.

” Bagi saya, tidak ada pemain yang seperti Roberto Baggio. Saat menilai bahwa membandingkan pemain atau apapun adalah tindakan yang tidak baik, ” tutur Bernardeschi lagi.

Selanjutnya, pemain muda ini mengungkapkan jika seorang Baggio merupakan pemain sepak bola di Italia yang terbaik dalam catatan sejarah klub. “ Dia menampilkan semuanya dan saya pikir Anda tidak dapat melakukan perbandingan dengan saya. ” tutup Federico Bernardeschi.

Leave a Reply