Pemain Baru Barcelona Ini Dinilai Mirip Dengan Dani Alves

Barcelona berhasil mendapatkan Nelson Semedo. Pemain yang saat ini memiliki tempat di sisi kanan tersebut dinilai memiliki kualitas yang sama dengan Dani Alves. Pemain ini diperoleh dari Benfica senilai yang diyakini sampai 30 juta euro. Pemain berumur 23 tahun tersebut mendapat kontrak sampai lima musim.

Nelson Semedo diinginkan dapat menjadi penyelesaian untuk pemain lini pertahanan Barcelona yang kian menurun. Selama musim yang lalu, tempat di sisi Azulgrana dimainkan oleh Sergi Roberto, yang meupakan pemain gelandang. Di sisi lain, persediaan bek kanan masih tersedia yakni Aleix Vidal, yang kini harus menepi lantaran mendapat cedera.

Semedo memang bukanlah target utama dari Barca untuk pemain bek kanan mereka. Sejatinya, mereka mengiginkan pemain andalan Arsenal, yang juga lulusan La Masia, yakni Hector Bellerin.

Mantan pelatih pemain ini, yakni Helder Cristovao menyebutkan jika pemain 23 tahun tersebut memang pemain yang memiliki bakat yang hebat. Keduanya pernah saling bertemu di Benfica B. Dia menilai jika Semedo memiliki kesamaan dengan Dani Alves, pemain jagoan dari Barca yang kini berada di Juventus.

” Dia memiliki kualitas yang sama dengan Alves. Saya rasa sama dengan Bellerin, mungkin Semedo lebih pantas menggantikan Alves di Barca. Dia baik dan berlatar belakang yang jelas. Keluarga yang baik dan istri serta anak satu tahun yang kini bersamanya, ” ucap Cristovao.

Lebih lanjut Helder Cristovao menyebut bahwa dia akan melakukan yang terbaik di posisinya dan tidak akan sulit untuk menyesuaikan diri. Selain itu, pelatih Barca yang baru yakni Ernesto Valverde, dinilai memiliki style yang pas untuk pemain muda ini.

Selama musim yang lalu, Nelson Semedo berlaga sebanyak 31 kali di Liga Portugal, dengan membukukan satu gol dan enam assist.

Leave a Reply