Pebalap Dunia MotoGP Jagokan Liverpool Juara Liga Champions

Rossi Marquez

Liverpool dan Tottenham Hotspur akan saling beradu kekuatan di pertandingan final Liga Champions 2018-2019 pada hari Minggu (2 Juni 2019) dini hari WIB. Duel di Stadion Wanda Metropolitano itu ternyata juga mencuri perhatian para Pebalap yang akan melakoni balapan MotoGP Italia, akhir pekan ini.

Sesi konferensi pers jelang MotoGP Italia juga diwarnai dengan pertanyaan soal final Liga Champions. Para jurnalis meminta para Pebalap memberikan prediksi hasil final tersebut. Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ternyata memiliki jagoan yang sama. Dua pebalap yang sempat berselisih ini sama-sama menjagokan Liverpool bakal menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

“Saya akan memilih 2 – 1 untuk kemenangan Liverpool. Saya lihat Tottenham Hotspur memang kuat, tapi Liverpool sedikit lebih unggul,” kata Valentino Rossi mengenai alasannya memilih Liverpool, seperti dilansir dari Tuttomoriweb, Jumat (31 Mei 2019).

Marquez juga menilai Liverpool bakal mengalahkan Valentino Rossi dan merebut gelar keenam di Liga Champions. Pebalap asal Spanyol ini punya alasan tersendiri memfavoritkan The Reds. Menurut Marquez, Liverpool bakal menang dengan skor 3-1.

“Liverpool mengalahkan Barcelona di babak semifinal yang mana Barcelona adalah unggulan juara Liga Champions musim ini. Jadi jika Liverpool menang sepertinya akan menang dengan besar,” ungkap Marc Marquez.

Dovizioso Juga Jagokan Liverpool
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, juga punya prediksi yang sama. Dia mengamini skor yang dilontarkan Rossi, yaitu 2-1 untuk The Reds. “Saya rasa ini akan menjadi pertandingan bagus, setidaknya begitu harapan saya. Sepertinya Liverpool sedikit lebih difavoritkan,” kata Dovizioso.

Pebalap Pramac Racing Ducati, Danilo Petrucci, membuat tebakan yang berbeda dari tiga nama di atas. Petrucci memprediksi bahwa pertandingan final kali ini akan dimenangkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

“Saya menjagokan Tottenham Hotspur karena semua orang mengatakan Liverpool akan menang,” demikian ungkap Danilo Petrucci.