Ogah Bahas Juventus, Sarri Hanya Fokus Final Liga Europa

Persiapan Chelsea jelang pertandingan final Liga Europa terganggu rumor soal Maurizio Sarri akan pulang ke Italia untuk melatih Juventus. Tapi, Sarri menegaskan fokusnya 100 persen mengantarkan The Blues juara.

Juventus baru saja ditinggalkan oleh Massimiliano Allegri yang memutuskan angkat koper pada akhir musim ini. Allegri tak menghabiskan sisa kontraknya hingga 2021 karena merasa butuh tantangan baru dalam kariernya.

Jadilah Il Bianconeri bergerilya mencari pengganti Allegri. Beberapa nama seperti Juergen Klopp, PJosep Guardiola, Didier Deschamps, Luis Enrique, Antonio Conte, Jose Mourinho, dan Sarri masuk dalam bursa.

Tapi, rumor Sarri yang paling terdengar kencang belakangan ini setelah manajemen Juve coba memanfaatkan situasi mantan pelatih Napoli itu di Chelsea yang tidak jelas. Terlepas Chelsea juara Liga Europa atau tidak, Sarri kabarnya akan tetap dipecat karena gagal memenuhi target klub.

Hal ini membuat Juventus berani memulai pendekatan dan kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi. Pada pertandingan final Liga Europa kontra Arsenal, petinggi Juve yakni Pavel Nedved disebut akan hadir untuk mempercepat penandatanganan kontrak.

Terkait isu tersebut, Sarri tak mau banyak berkomentar karena fokusnya adalah membawa Chelsea mengalahkan Arsenal di final. Setelahnya, Sarri baru akan bicara soal kontraknya yang masih tersisa setahun lagi.

“Saya hanya ingin fokus dengan pertandingan final yang akan kami hadapi. Saya terikat kontrak dua tahun dengan Chelsea, jadi saya akan bicara dulu dengan Chelsea. Tapi bukan saat ini,” ujar Maurizio Sarri seperti dilansir dalam Sportskeeda.

“Kini kami hanya perlu fokus dengan pertandingan final karena Anda tahu kalau kami merasa pantas jadi juara – kami ingin menang,” sambung Maurizio Sarri.

“Saya hanya bicara soal final hari ini dan pemain saya pun hanya boleh bertanya dan bicara mengenai final kepada saya,’ demikian kata Maurizio Sarri mengakhiri pembicaraan.