Musim Telah Selesai, Marco Reus Masih Cedera

Marco Reus telah akhiri musim 2016/2017 dengan mendapat berita buruk. Pemain penyerang Borussia Dortmund tersebut cedera dan kemungkinan perlu beristirahat selama 6 bulan.

Reus dimainkan Dortmund pada babak final DFB Pokal berhadapan dengan Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu (27/5/2017). Lewat pertandingan yang dimenangkan oleh Dortmund dengan skor 2-1 tersebut, Reus alami cedera dan hanya tampil pada babak pertama untuk Christian Pulisic gantikan.

Lewat laporan yang terdengar, pemain yang berusia 27 tahun tersebut alami persoalan di bagian lututnya. Reus sendiri mengira kalau Anterior Cruciate Ligament-nya (ACL) tengah alami persoalan.

“Bisa saja sedikit soal ligamen anterior cruciate. Anda perlu tanyakan itu pada dokter lebih dulu. Namun untuk hari ini, ini tidak menjadi persoalan,” ujar Reus di tengah perayaan juara Dortmund.

Sedangkan sang pelatih Dortmund Thomas Tuchel masih belum sering beri komentar sebab masih belum ada pemeriksaan yang makin dalam. “Ia dapat benturan ketika berlari ke area penalti,” ujar Tuchel.

Kalau sungguh cedera yang ia alami terjadi di bagian ACL-nya, Reus mungkin saja bakal menepi selama 6 bulan. Dengan begitu, pemain yang berumur 27 tahun tersebut akan lewati tour pramusim dan laga pada awal musim Bundesliga 2017/2018.

Selama berlangsungnya musim 2016/2017, Reus telah 5 kali alami cedera. Pertama kali di bulan November karena alami cedera pada bagian tumit. Berikutnya secara beruntun ia alami masalah pada bagian otot, cedera di bagian paha, memar, dan robek otot sampai bulan April kemarin.

Tercatat Reus tak tampil dalam 52 hari dan menepi pada 9 laga Dortmund. Ia hanya bermain di 24 laga dan ciptakan 13 angka pada tiap kompetisi, dengan sebuah trofi sukses diberikan olehnya.

Leave a Reply