MU Bukan Opsi yang Pas untuk Oezil

Bekas pemain tim nasional Jerman, Karl-Heinz Riedle, menganggap Manchester United bukan opsi yang pas bagi Mesut Oezil. Namun, Riedle merasa senang kalau Oezil kembali ke Bundesliga.

Kelangsungan karier Oezil bersama Arsenal masih menjadi bahan spekulasi. Kontrak sang pemain gelandang serang yang berumur 28 tahun tersebut dengan The Gunners bakal segera berakhir pada akhir musim ini dan hingga saat ini masih belum ada pertanda ia bakal teken perpanjang kontrak.

Oezil lalu dikaitkan dengan MU. Kabar ini diperkuat dengan adanya Jose Mourinho di kursi manajer The Red Devils. Mourinho dan Oezil sebelumnya sempat lakukan kerja sama di Real Madrid.

Bagi Riedle, kalau benar Oezil bakal menuju ke MU hal tersebut seperti sebuah kesalahan. Ia lebih ingin Oezil kembali ke Bundesliga kalau tidak bertahan di Arsenal.

“Ozil kembali ke Jerman? Siapa tahu. Ada kabar yang bilang kalau ia bakal hijrah ke Manchester United. Semestinya ia tak lakukan hal itu,” imbuh Riedle.

“Oezil merupakan pemain yang berkualitas. Kalau Anda saksikan skill-nya, amat luar biasa yang ia perbuat di lapangan. Kami bakal merasa amat senang kalau dia kembali ke klub Jerman. Namun saya bukan agennya. Saya tak tahu ke mana ia nantinya akan berlabuh,” lanjut dia.

“Opsi paling oke, lewat pandangan saya, ialah kembali ke Jerman. Hal tersebut merupakan sebuah pilihan yang amat oke sebab ada seorang pemain nasional yang kembali ke liga kami,” imbuh Riedle, yang sempat tampil di Lazio, Borussia Dortmund, dan Liverpool.

“Namun, kalau ia cuma mencari uang, maka bakal amat sulit untuk temukan klub di Jerman yang dapat berikan dirinya jumlah yang sama dengan yang ia raih di Inggris,” sambunh pria yang tampil untuk tim nasional Jerman pada tahun 1988-1994 tersebut.

Leave a Reply