Mourinho Tak Menyesali Tertutupnya Kans Man Utd Untuk Finis 4 Besar

Manchester United kini sudah tak mungkin lagi untuk finis 4 besar usai kalah dari Tottenham Hotspur dinihari tadi. Walaupun begitu, peracik taktik ‘Setan Merah’ Jose Mourinho, mengaku tak menyesal dengan hal itu.

Man Utd membawa pulang kekalahan dalam kunjungannya ke markas Spurs di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017). The Red Devils ditaklukkan dengan skor akhir 1-2 dalam pertandingan itu. Gol-gol kemenangan Spurs masing-masing diciptakan oleh Victor Wanyama serta Harry Kane, sedangkan gol balasan dari MU diciptkakan oleh Wayne Rooney.

Kekalahan itu pun menutup kans Man Utd untuk finis di 4 besar. Dengan 65 poin dari 37 pertandingan terlewati, MU yang menempati peringkat 6 klasemen sudah tak mungkin lagi untuk mengejar Manchester City di peringkat 4 yang memiliki 72 poin.

Banyaknya daftar cedera pemain Man Utd pun memaksa Mourinho untuk memprioritaskan salah satu di antara Liga Inggris dan Liga Europa dalam periode akhir musim. Disebabkan itulah, MU yang awalnya berencana lolos ke Liga Champions dengan cara finis 4 besar justru berubah dengan menjuarai Liga Europa saja.

“Saya tak menyesalinya karena kami memang harus mengambil keputusan itu. Ketika publik bilang kalau kami sedang berjudi, sejatinya tak demikian, kami tak memilih Liga Europa namun kami mesti melakukannya,” ujar Mourinho kepada salah satu media.

“Karena jika saya masih memiliki stok pemain seperti Ashley Young, Luke Shaw, Marcos Rojo, Ibrahimovic, Tim Fosu-Mensah, andai saja mereka semua bisa tampil, saya tentu bisa merotasi skuat serta melakoni tiap laga,” sambung Mourinho.

“Sekarang saya hanya memiliki 14-15 pemain, saya tak dapat melakukannya. Semudah itu. Mustahil untuk senantiasa tampil di 3 hari sekali dalam Liga Europa yang memiliki 2 partai lebih dengan 2 pertandingan (dalam Liga Inggris) yang masih harus kami lakoni. Kami tak memiliki waktu untuk istirahat, malah tidak bisa menjalani pelatihan dengan baik. Alhasil ini bukanlah pilihan, kami mesti terus melangkah dengan kondisi itu,” katanya.

Leave a Reply