Mourinho Sebut Keunggulan City Amat Bagus

Jose Mourinho mera ragu Manchester United dapat susul Manchester City dalam mengejar titel. Tapi, hal yang jelas ialah MU bakal selalu berusaha hingga mencapatgaris finis.

Jarak antara MU dengan City di papan klasemen semakin jauh jadi 11 poin, menyusul hasil negatif atas Setan Merah dengan skor 1-2 dari rival 1 kotanya tersebut pada hari Minggu (10/12/2017) di Old Trafford. Sekarang ini City tanpa gangguan di singgasana setelah catatkan 46 poin, sedangkan MU di urutan 2 dengan catatkan 35 poin.

Hasil oke ini lahirkan sebuah catat anyar untuk pasukan Josep Guardiola. City sekarang ini telah raih 14 gasil oke secara berturut-turut, yang paling panjang dalam sejarah ajang ini. Sementara MU pada akhirnya tunduk di markas sendiri usai 41 laga.

“Saya tak tahu tapi mereka (City) merupakan sebuah tim yang amat oke. Mereka beruntung; mereka raih banyak keputusan oke yang menguntungkan mereka,” ujar Mourinho pada situs resmi MU.

“Namun pada hari Selasa merupakan hari yang lain di Premier League dan saya percaya kalau semuanya — Chelsea di urutan 3 dan yang lain di urutan 4, 5, 6 — saya percaya kalau semua orang bakal berusaha raih 3 poin dan berusaha untuk memotong jarak. Hal yang biasa dalam pengejaran titel juara. Namun tentu saja, (11 poin) City merupakan sebuah keunggulan yang amat oke.”

Usaha MU untuk memotong jarak dengan the Citizens akan terus berlangsung pada tengah pekan ini. Di laga berikutnya, MU bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan Bournemouth.

“Hal tersebut merupakan sebuah jarak yang cukup besar. Saya tak tahu (apakah kami dapat mengejar). Saya tahunya kami dapat menangkan laga pada hari Rabu. Menang, kalah atau seri, saya tahun kalau kami dapat raih hasil oke pada hari Rabu dan kami bakal berusaha dan berjuang untuk hal tersebut (tundukkan City),” lanjut Mourinho.

“Hal tersebutlah satu-satunya hal yang saya bilang pada satu laga ke laga yang lainnya. Dan setiap laga merupakan sebuah laga di mana kami bakal berikan semuanya dengan kualitas kami dengan masalah kami – hal tersebutlah yang kami lakukan sepanjang waktu.”