Mourinho Sebut Bristol Hanya Beruntung

Manchester United Tanpa diduga malah tergusur saat berhadapan dengan Bristol City di babak perempatfinal Piala Liga Inggris. Jose Mourinho mengatakan kalau Bristol dikelilingi oleh keberuntungan.

MU tunduk dengan skor 1-2 ketika melangsungkan laga ke Ashton Gate pada hari Kamis (21/12/2017) dinihari WIB. ‘Setan Merah’ lebih awal tertinggal setelah kebobolan lewat Joe Bryan pada menit 51, Namun kemudian membalas lewat Zlatan Ibrahimovic selang 7 menit kemudian.

Momen dramatis tersebut kemudian berlangsung pada masa injury time. Korey Smith membobol gawang Sergio Romero dan pastikan Bristol menangkan laga dengan skor 2-1, untuk terus berjalan ke babak semifinal.

Mourinho menganggap Bristol lebih dikelilingi oleh keberuntungan daripada MU. Paling tidak kalau diukur lewat 2 kesempatan timnya yang terbentur tiang gawang, yaitu lewat Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford.

Dilihat dari sisi kesempatan yang ada, kedua tim cenderung imbang. MU lepaskan 19 percobaan dengan 5 di antaranya yang tepat ke sasaran, sedangkan Bristol hanya ada 11 percobaan dengan 6 di antaranya yang mengarah ke gawang.

“Mereka sedikit beruntung, namun mereka berusaha dengan gigih untuk dapat beruntung. Semua orang menanti cetak angka kami, maka mereka beruntung. Kami miliki 2 kesempatan yang terbentur tiang,” ucap Mourinho.

“Namun mereka tampil dengan cemerlang, mereka berusaha seperti ini merupakan pertandingan terakhir dalam hidup mereka, yang bisa saja bikin mereka seperti itu. Sebuah hari yang indah untuk sepakbola. Sebuah tim dari tingkat rendah menang, hari besar untuk mereka.”

“Pada babak pertama kami kurang intensitas yang mereka miliki. Dari segi fisik dan mental. Ini merupakan sebuah hari lain yang sebatas kebiasaan untuk para pemain saya, sebuah hari yang malah di antara mereka tidak ingin melangsungkannya,” kata dia.