Messi Masih Tak Tergantikan

Lionel Messi Barca

Barcelona mulai merencanakan masa depan mereka tanpa kehadiran sang bintang, Lionel Messi. Walaupun presiden klub, Josep Maria Bartomeu merasa yakin La Pulga akan segera menandatangani kontrak baru.

Kontrak pemain berusia 31 tahun itu saat ini akan habis di akhir musim 2020/2021 dan kapten Barca itu sebelumnya pernah mengatakan dia ingin kembali ke tanah kelahirannya dan memperkuat klub kecilnya, Newell’s Old Boys.

Messi memulai karirnya di Newell’s Old Boys namun kemudian ke Barcelona saat remaja. Ia berkembang menjadi pemain terbaik sepanjang masa dengan sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Mustahil Gantikan Messi
Josep Maria Bartomeu tetap berharap Messi bersedia menambah durasi tinggalnya di klub. Namun, Barca harus punya rencana ketika kapten tim nasional Argentina tersebut sudah tidak ada di klub.

“Kami sudah memikirkannya, namun masa depan masih jauh. Leo masih muda, dia berusia 31 tahun, penampilannya sangat bagus, dia bermain lebih baik dan lebih baik, saya tidak tahu bagaimana dia bisa sehebat itu,” kata Josep Maria Bartomeu kepada Portal Berita Olahraga Sepakbola.

“Tidak ada pemain lain di dunia ini yang seperti dia. Baik di Barcelona maupun di klub lain. Pelatih saat itu harus memikirkan bagaimana tim akan bermain namun ide sepakbola Barca akan tetap sama.”

Soal Adrien Rabiot
Barcelona sebelumnya sangat santer dikaitkan gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot. Namun, Bartomeu menyangkal ada kontak apa pun antara pimpinan La Liga itu dengan pemain internasional Prancis tersebut.

Rabiot diperkirakan akan hengkang dari Paris Saint-Germain pada akhir musim ketika kontraknya berakhir. Sang gelandang saat ini tidak lagi dipilih oleh pelatih Thomas Tuchel karena enggan memperpanjang kontraknya.

Soal Frenkie de Jong
Satu pemain yang akan bergabung dengan Barca musim depan adalah gelandang Ajax Frenkie de Jong. Pemain berkebangsaan Belanda itu akan menambah opsi lini tengah pasukan Ernesto Valverde setelah mencapai kesepakatan senilai 86 juta euro.

“Ketika seorang pemain tiba di Barca, dia tahu dia akan bersaing. Ini tantangan bagi mereka, ada yang bisa menerima, ada yang tidak bisa. Dia adalah pemain yang akan menandai masa sepakbola Eropa. Dia memiliki bakat luar biasa” lanjut Bartomeu.