Melempem di MU, Martial Tetap Dicintai Fans

anthony martialAnthony Martial tak kunjung memperlihatkan permainan terbaik di bawah polesan Jose Mourinho. Akan tetapi ia masih didukung penuh oleh suporter Manchester United.

Martial sempat tampil menawan pada saat bergabung dengan Setan Merah musim 2015/16 lalu. Penyerang berusia 21 tahun itu langsung bikin gol di partai debutnya ketika United melawan Liverpool pada 12 September 2015 dalam kemenangan 3-1.

Pada musim pertamanya itu, Martial memberi bukti jika kalau dirinya adalah pembelian deadline day sekaligus pemain muda termahal yang cukup memuaskan. Pria yang direkrut dari AS Monaco tersebut mendulang 17 gol dari 49 penampilan di berbagai kompetisi selama bersama Louis van Gaal.

Peran Martial musim lalu menghasilkan trofi Piala FA, yang sekaligus menjadi kerjasama terakhirnya bersama Van Gaal.

Usai Meneer Belanda itu hengkang, Martial mulai kesulitan menembus starting line up MU. Hasilnya, ia baru membukukan tiga gol di Premier League musim ini. Bahkan, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menepikannya dari skuat Les Bleus. Martial juga tengah berusaha keras untuk jadi pilihan utama The Special One.

Kondisi tersebut ternyata tak mengikis antusiasme fans untuk terus mendukungnya. Dia terus-menerus menerima dukungan dari fans.

“Sesuatu yang menyenangkan bisa mendengarkan chant seperti itu. Itu betul-betul memotivasi untuk melakukan yang lebih baik, memberi semua yang anda miliki untuk membuat fans merasa senang dengan cara apapun,” kata Martial di situs resmi Manchester United.

“Aku menerima banyak dukungan dari fans dari berbagai media, dan saya mencoba untuk membalas mereka dari waktu ke waktu. Saya memang tak sering memakai sosial media, walaupun saya mencoba untuk meresponnya tiap kali menerima pesan,” sambungnya.

“Dan ketika berada di suatu tempat, selalu ada orang yang berteriak sesuatu seperti, ‘maju terus!’ dan ‘saya berharap anda membuat gol’, pesan yang membuat saya semakin bersemangat. Ini hal yang bagus untuk didengar dari fans,” tandas pria asal Prancis itu.

Leave a Reply