Meksiko Tundukkan Selandia Baru 2-1

Meksiko sukses menangkan laga atas Selandia Baru di pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017. Pernah tertinggal lebih awal, perwakilan CONCACAF tersebut berhasil memutar balik keadaan dan menangkan laga dengan skor  2-1.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (22/6/2017) di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Rusia, Selandia Baru lekas lancarkan serangan ke Meksiko pada awal laga. Pressing sengit diterapkan oleh The All Whites yang bikin Meksiko kerepotan untuk membuka permainan.

Selandia Baru juga dapat ciptakan banyak kesempatan. Sering kali Dane Ingham dapat membuat kerepotan garis belakang El Tri dengan pergerakannya di bagian sayap.

Pada menit 42, Selandia Baru bisa cetak angka dengan Chris Wood. Sepakan pemain penyerang Leeds United tersebut ukses lewati penjaga gawnag Meksiko Alfredo Talavera. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Selandia Baru.

Pada babak kedua berlangsung, Meksiko dapat menambah kecil skor di menit 54. Raul Jimenez cetak angka usai sontek bola hasil penetrasi Javier Anquino. Skor sementara imbang 1-1.

Skor seri bikin Meksiko bersemangat untuk berusaha menciptakan angka kedua. Dan pada akhirnya tim yang di besut oleh Juan Carlos Osorio tersebut sukses unggul jadi 2-1 dengan angka yang diciptakan oleh Oribe Peralta pada menit 73.

Pada sisa laga, pernah berlangsung sebuah kejadian keributan yang melibatkan Michael Boxall dan Diego Reyes. Kejadian tersebut bikin wasit menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) dan hasilnya Boxall dan Reyes diberi kartu kuning.

Tambahan waktu yang berlangsung sampai 8 menit akhirnya selesai. Kemenangan Meksiko atas Selandia Baru tak berubah sampai laga berakhir dengan skor 2-1.

3 poin tambahan bikin Meksiko berada di urutan teratas klasemen Grup A dengan mengumpulkan 4 poin, unggul cetak angka dari Portugal yang berada di urutan 2. Sedangkan tuan rumah Rusia turun ke urutan 3 dengan mengumpulkan 3 poin, disusul Selandia Baru yang jadi juru kunci karena masih belum catatkan poin sama sekali.

Susunan Pemain

Meksiko: Alfredo Talavera, Carlos Salcedo (Hector Moreno 33′, Rafael Marquez 68′), Nestor Araujo, Osvaldo Alanis (Hector Herrera 46′), Giovani dos Santos, Diego Reyes, Marco Fabian, Javier Aquino, Jurgen Damm, Raul Jimenez, Oribe Peralta

Selandia Baru: Stefan Marinovic, Deklan Wynne, Tommy Smith, Andrew Durante, Michael Boxall, Dane Ingham (Mnty Patterson 82′), Ryan Thomas, Michael McGlinchey, Clayton Lewis (Bill Poni Tuiloma 58′), Marco Rojas (Kosta Barbarouses 73′), Chris Wood

Leave a Reply