Mata Sebut Mudah-mudahan MU Tidak Tampil Malam Jumat

Manchester United mengincar tujuan ganda di babak final ajang Liga Europa. Juan Mata ingin supaya The Red Devils tidak tampilkan pertandingan pada malam Jumat.

MU perlu melangsungkan pertandingan di ajang Liga Europa sebab finis di urutan 5 pada musim kemarin. Biarpun sang manajer ‘Setan Merah’, Jose Mourinho, sering kali keluhkan jadwal, mereka berhasil melangkah ke babak final.

Pengalaman di ajang Liga Europa pada musim ini terlihat tidak ingin dilangsungkan oleh Mata lagi pada musim berikutnya.

“(Seperti apapun caranya) kami tetap berharap tampil di ajang Eropa. Semoga hal tersebut pada (Liga Champions) hari Selasa dan Rabu, dibanding pada hari Kamis (di Europa League). Namun kalau perlu tampilkan pertandingan pada hari Kamis, ya kami bakal langsungkan pertandingan pada hari Kamis dan hal tersebut tidak dapat jadi sebuah alasan untuk tidak berusaha raih titel juara,” imbuh Mata.

“Tentu Anda tidak miliki waktu banyak untuk bikin recovery seperti yang semestinya Anda punya, dan kami telah melangsungkan itu pada musim ini. Namun, saya anggap klub dan uang (yang mereka miliki) bakal menolong kami untuk raih skuat yang makin besar dan siap untuk ajang yang lain,” sambung dia.

Mata sempat miliki pengalaman raih titel Liga Europa dengan Chelsea pada musim 2012/2013. Oleh sebab itu, pemain yang berasal dari Spanyol tersebut berharap ulangi lagi keberhasilan tersebut dengan MU pada musim ini.

MU akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di pertandingan final yang berlangsung pada hari Kamis (25/5/2017) dini hari WIB di Friends Arena, Stockholm, Swedia. Mata berharap menangkan trofi serta kelolosan menuju ajang Liga Champions pada musim berikutnya.

“Liga Champions adalah ajang paling oke dan ini adalah sebuah klub yang mestinya tampil di sana tiap musim,” imbuh Mata.

“Saat ini kami tampil di ajang Liga Europa dan kalau kami menangkan laga tersebut seperti yang saya lakukan di sejumlah tahun kemarin (ketika Chelsea menangkan laga atas Benfica pada tahun 2013), adalah sebuah tambahan ganda, sebab hal tersebut jadi pencapaian sebuah trofi dan tempat di Liga Champions. Maka ini amat luar biasa untuk kami,” kata dia.

Leave a Reply