Masa Depan Szczesny Tergantung Wenger

Masa depan seorang kiper Wojciech Szczesny di Arsenal bergantung pada keputusan Arsene Wenger apakah bakal pergi atau bertahan. Bila Wenger masih ada, dia tak mau kembali.

Penjaga gawang Polandia itu tengah melakoni kontrak peminjaman di AS Roma hingga akhir musim ini. Bersama Il Lupi, Szczesny menikmati waktunya tampil secara berkelanjutan.

Pada bursa transfer musim panas mendatang, Szczesny harusnya pulang lagi ke London Utara. Sebenarnya peminjaman Szczesny ke Giallorossi, lantaran dirinya tergesr ke bangku cadangan menyusul kehadiran Petr Cech dari Chelsea.

Di lain pihak pelatih The Gunners didesak hengkang dari klub pada akhir musim karena prestasi yang semakin anjlok di beberapa musim terakhir. Presiden Badan Sepakbola Polandia Zbigniew Boniek menegaskan Szczesny berharap bertahan di Roma.

“Saya pernah bertemu dan makan malam bersama Szczesny dan dia mengatakan jika dia ingin bertahan di Roma,” ungkap Boniek kepada radio Centro Suono Sport, yang dikutip ESPNFC.

“Apabila Wenger bertahan, saya pikir dia takkan kembali ke London, sedangkan kontraknya berakhir tahun 2019,” lanjut dia.

“Maka dari itu, masih ada dua kemungkinan yang akan terjadi: apakah Arsenal memanggil dia kembali, atau mereka bakal melepas dia. Ini 100 persen pasti bila dia akan senang untuk bertahan di ibukota (Italia).”

Beberapa waktu lalu, Szczesny memberi sinyal ingin hengkang dari Arsenal. Pasalnya, penjaga gawang berusia 26 tahun itu cuma ingin jadi kiper utama klub.

Leave a Reply