Martial dan Rashford Diprediksi Jadi Duet Mematikan MU

Martial Rashford

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menaruh harapan besar kepada dua striker andalannya, Marcus Rashford dan Anthony Martial. Solskjaer menilai kedua pemain ini akan menjadi ujung tombak The Red Devils di masa depan.

Kedua penyerang ini sama-sama memulai karirnya di tim senior MU pada musim 2015/2016. Martial pada saat itu dibeli dari AS Monaco, sementara Rashford dipromosikan oleh Louis van Gaal dari tim junior MU di pertengahan musim.

Sempat ‘tersisih’ di masa kepimpinan Jose Mourinho, baik Martial dan Rashford menjadi pemain inti di skema permainan Solskjaer. Rashford diplot sebagai penyerang tengah, sementara Martial lebih diplot sebagai penyerang kiri.

Solskjaer sendiri memperediksi kedua penyerang muda ini berpotensi menjadi kombinasi yang mematikan bagi The Red Devils. “Ya, ada persaingan yang sehat di antara mereka berdua, namun saya yakin mereka akan membentuk hubungan yang baik,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dalam situs resmi MU yang dilansir oleh Portal Berita Olahraga Sepakbola.

Akan Semakin Mematikan
Solskjaer sendiri percaya bahwa Rashford dan Martial akan menjadi pemain kunci United di masa depan. Pria berkebangsaan Norwgia ini menilai bahwa semakin kesini, mereka berdua akan saling memahami satu sama lain sehingga mereka bisa menciptakan kerja sama yang kompak di sektor depan MU.

“Marcus Rashford dan Anthony Martial berdua akan bekerja sama selama beberapa tahun ke depan, dan semoga saja mereka bisa saling memahami satu sama lain, karena mereka sama-sama bagusnya ketika masuk ke area kotak penalti lawan melalui sisi kiri serangan mereka.”

Saling Melengkapi
Solskjaer menyebut bahwa tidak ada persaingan antara Martial dan Rashford, justru kedua pemain ini akan saling melengkapi satu sama lain, terutama ketika melakukan pergerakan di kotak penalti lawan.

“Ketika mereka memiliki pemahaman yang bagus satu sama lain, maka mereka berdua bisa memahami tugas mereka dengan baik. Salah satu di antara mereka akan bermain di tengah sedangkan yang satunya akan bermain di sisi yang berbeda.”

“Ketika mereka bermain agak ke tengah, mereka akan berlari ke posisi yang berbeda dan itu membuat pergerakan mereka tidak terbaca oleh lawan. Jadi saya rasa, di beberapa tahun lagi, mereka akan menjadi duet yang mematikan.” tandas Ole Gunnar Solskjaer.

Perpanjang Kontrak
Anthony Martial sendiri baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Manchester United. Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut menambah masa tinggalnya untuk lima tahun ke depan di Old Trafford.