Manuel Neuer Jadi Kapten Baru Bayern Munich

Bayern Munich memiliki kapten yang baru setelah ditinggalkan Philipp Lahm. Tempat sebagai kapten baru Munich kini diserahkan pada Manuel Neuer.

Philipp Lahm sendiri sudah menjabat sebagai kapten Munich di tahun 2011 hingga musim lalu, sampai dia mengambil keputusan untuk pensiun di penghujung musim yang lalu. Perginya Lahm menjadikan Bayern Munich harus memilih kapten yang baru.

Bayern kemudian menjadikan Manuel Neuer menjadi kapten baru mereka. Neuer adalah kiper keempat yang menjadi kapten setelah Oliver Kahm, Raimond Aumann, hingga Sepp Maier. Pemimpin klub ini, Karl-Heinz Rummenigge menyebutkan jika kapten dipilih sesuai dengan kemampuan dan yang nomor satu di tim.

” Manuel merupakan pemain yang hebat dan berbakat. Dengan pengalaman dan kinerjanya, dia pantas jadi kapten setelah Philipp pergi. Kami memilih bukan sembarangan pemain, ┬ápemain utama dan terbaik menjadi kriteria untuk menjadi kapten di tim ini, pilihan kami adalah Manuel Neuer, ” ucapnya.

Melalui akun Twitter-nya, Philipp Lahm juga memberikan pesan dan semangat pada Neuer selaku kapten baru Munich yang menggantikan dirinya.

” Dengan Manuel Neuer, FC Bayern Munich akan memiliki kapten tim yang hebat dan berkualitas. Saya senang dengan terpilihnya pemain dan rekan saya ini menjadi pemegang ban kapten tim yang baru. Doa saya adalah keberhasilan dan kesuksesan serta memperoleh banyak piala dan prestasi, ” tulis Lahm.

Sementara itu, kiper sekaligus kapten baru Munich ini sudah berada di Bayern sejak tahun 2011 yang lalu setelah dibeli dari klub lamanya, Schalke. Hingga sekarang, kiper berumur 31 tahun itu sudah bermain sebanyak 294 laga dengan tim utama Die Roten dan membukukan 155 clean sheet selama dirinya bermain.

Leave a Reply