Manchester City Ciptakan Catatan Income

Manchester City telah menulis sebuah laporan keuangan mereka untuk musim 2016/2017. Lewat laporan itu, nampak adanya kenaikan income yang signifikan dan jadi catatan anyar dalam sejarah klub.

City bukukan income sampai dengan 473,4 juta pound sterling (sekitar 8,4 triliun rupiah) dalam tahun anggaran yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2017. Jumlah itu adalah kenaikan sampai dengan 21 persen daripada income di musim sebelumnya. Ini pun pertama kalinya income City lebih dari jumlah 400 juta pound sterling.

City bukukan pendapatan sampai dengan 1,088 juta pound sterling (sekitar 19,3 miliar rupiah) pada musim 2016/2017. Ini merupakan yang ketiga kalinya City meraup keuntungan sedari diakuisisi oleh Sheikh Mansour pada tahun 2008 kemarin. The Citizens pun tidak miliki hutang sepersen pun.

Walau hasil kerja keuangan mereka terus memperlihatkan tren naik, City layak merasa kecewa dengan musim kemarin. Pada musim pertama di bawah komando manajer Pep Guardiola, mereka tidak raih 1 pun titel.

Tetapi, City pantas percaya diri karena hal tersebut bakal berubah pada musim ini. Mereka hingga saat ini masih belum pernah kalah pada tiap ajang.

City sekarang ini unggul di klasemen Premier League dengan keunggulan 8 poin atas Manchester United. Mereka pun sudah pastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Leave a Reply