Man City VS Chelsea:1-2, Terciptanya Torehan Buruk Buat Pep Guardiola

pep guardiola - Manchester city vs Chelsea

Kekalahan Manchester City dari Chelsea tak hanya membuat The Citizens makin menjauh dalam persaingan titel juara Premier League. Bahkan, hasil ini pun melahirkan torehan negatif buat Pep Guardiola.

Menjalani laga di kandang lawan, Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) subuh tadi, City pulang dengan kekalahan 1-2 kontra Chelsea. Gol-gol penentu kemenangan The Blues diciptakan oleh Eden Hazard, sedangkan gol balasan dari City berhasil diciptakan oleh Sergio Aguero.

Torehan buruk ini jelas membuat City kian tertinggal dari Chelsea. Dengan mencatatkan 58 poin di 30 pertandingan, City sekarang ini terpaut 14 poin dari Chelsea. Alhasil, Guardiola juga mengakui bahwa prospek juara City telah habis.

Tak hanya itu, kekalahan ini pun melahirkan sebuah torehan negatif buat Guardiola. Sekarang ini, peracik taktik Spanyol itu telah menderita 6 kekalahan dalam liga. Dalam kariernya selaku manajer, Guardiola sebelumnya tak pernah menderita kekalahan sepanjang itu dalam semusim di liga.

Bahkan, ini merupakan pertama kalinya Guardiola ditaklukkan oleh yang serupa di pertandingan markas serta tandang. Di pertemuan awal di Etihad Stadium tepatnya di Desember kemarin, City takluk 1-3 kontra Chelsea.

Berikut ada sejumlah catatan di seputar pertandingan City vs Chelsea seperti yang dilansir dari salah satu media:

– Eden Hazard merupakan pemain Chelsea perdana yang menciptakan gol di kandang serta tandang kontra Manchester City dalam Premier League sedari Salomon Kalou di 2007/2008.

– Hazard saat ini telah menciptakan 10 gol di Stamford Bridge musim ini, torehan terbanyak dari pemain manapun. Ini merupakan kedua kalinya ia mencapai 2 nominal dalam markas di liga, usai menciptakan 10 gol di sana tepatnya di musim 2013/2014.

– Sergio Aguero telah menciptakan 5 gol di Stamford Bridge selaku pemain lawan dalam Premier League. Satu-satunya pemain yang memiliki torehan lebih cemerlang yakni Robin van Persie (enam gol), sedangkan Craig Bellamy pun memiliki 5 gol.

– Pep Guardiola telah menderita 6 kekalahan dalam liga selaku pelatih Manchester City musim ini, sekaligus kekalahan terbanyak dalam semusim di liga selaku peracik taktik.

– Ini merupakan pertama kalinya Pep Guardiola takluk di kandang serta tandang kontra tim yang serupa dalam semusim sebagai pelatih.

Leave a Reply