Madrid vs Valencia Skor Imbang

Real Madrid hanya raih 1 poin ketika berhadapan dengan Valencia di pekan kedua ajang Liga Spanyol 2017/2018. Pernah saling menyusul skor, pertandingan pada akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Laga yang berlangsung pada hari Senin (28/8/2017) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, Madrid unggul lebih awal pada menit 10. Marco Asensio lesatkan sepakan dari luar area penalti yang mengirim bola meluncur kencang ke gawang Valencia. Skor pertama 1-0 untuk Madrid.

Keunggulan Madrid hanya bertahan 8 menit. Carlos Soler membobol gawang Keylor Navas usai manfaatkan umpan tarik Toni Lato dari sisi kiri. Skor jadi 1-1.

Setelah kemasukan angka, Madrid semakin menekan pertahanan Valencia. Karim Benzema sering kali hampir membobol gawang Neto.

Pada menit 36, Benzema yang kuasai bola dari tengah memberi ke area penalti Valencia. Ketika raih ruang tembak yang oke, Sepakan kaki kirinya cukup lemah sampai bola dapat diredam Neto.

Isco pun memberi ancaman pada menit 41. Raih bola dari Luka Modric, Isco terlalu lama berusaha mengecoh di dalam area penalti sampai bola dapat direbut Jeison Murillo.

Benzema raih kesempatan paling oke pada menit 44. Gareth Bale beri umpan tarik dari sisi kiri, tetepi Benzema kurang sempurna menyonteknya. Bola malah melenceng ke atas gawang Valencia.

Selang 1 menit, Benzema kembali tidak berhasil masukkan bola ke gawang. Umpan Toni Kroos sukses disundul Benzema yang terbilang bebas, tetapi arah bolanya melenceng dari gawang Neto. Sampai jeda skor tak berubah 1-1.

Pada babak kedua, Madrid gantikan posisi Isco dengan Mateo Kovacic. Pergantian tersebut tak banyak menjadi pengaruh.

Gawang Navas malah ke masukan di menit 77. Geoffrey Kondogbia tundukkan Navas dengan tendangan di dalam area penalti. Valencia kembali memimpin 2-1.

Madrid juga akhirnya tertolong dari kekalahan lewat angka yang diciptakan oleh Asensio. Dia ciptakan angka kedua di menit 83 dengan sepakan bebas. Skor 2-2 tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini bikin Madrid catatkan 4 poin di urutan 5, tertinggal 2 poin dari Barcelona yang menempati posisi ke 2.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Casemiro, Nacho Fernandez, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos (Borja Mayoral 84′), Isco (Mateo Kovacic 46′), Gareth Bale (Lucas Vasquez 74′), Marco Asensio, Karim Benzema

Valencia: Neto, Toni Lato (Nacho Gil 83′), Jeison Murillo, Ruben Vezo, Martin Montoya (Nacho Vidal 75′), Jose Gaya, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Carlos Soler, Simone Zaza, Rodrigo (Santi Mina 88′)

Leave a Reply