Lukaku Top Skorer Belgia Sepanjang Masa

Romelu Lukaku sekarang ini jadi pencipta angka paling banyak sepanjang masa untuk tim nasional Belgia. Lukaku sudah lewati catatan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Bernard Voorhoof dan Paul van Himst.

Lukaku ciptakan 1 angka saat Belgia menangkan laga atas Jepang dengan skor 1-0 pada pertandingan friendly yang berlangsung pada hari Rabu (15/11/2017) dinihari WIB di Jan Breydel Stadium, Bruges. Pemain penyerang Manchester United tersebut menyundul bola umpan silang dari Nacer Chadli untuk membobol gawang Jepang.

Dengan 1 angka tambahan tersebut, Lukaku sudah ciptakan 31 angka untuk Belgia sedari melangsungkan laga debutnya di tahun 2010. Ia sampai pada catatan angka itu lewat 65 performa di tim nasional. Yang lebih istimewa lagi, Lukaku jadi top skorer sepanjang masa Belgia saat umurnya baru mengunjak 24 tahun.

Lukaku sebelumnya samakan catatan Voorhoof dan Van Himst dengan ciptakan 2 angka saat Belgia tampil dengan skor imbang 3-3 melawan Meksiko pada pekan kemarin.

Laga friendly berhadapan dengan Jepang sendiri pernah terancam batal dilangsungkan. Kubu kepolisian lokal pernah diberi peringatan akan adanya potensi ancaman teroris pada pertandingan itu.

Kubu kepolisian pada akhirnya menambah ketat pengamanan dan lakukan pemeriksaan tambahan, yang membuat sebagian penonton telat memasuki stadion. Tetapi, pada akhirnya tak ada ancaman keamanan.

Leave a Reply