Liverpool Dapatkan Mohamed Salah Dari AS Roma

Liverpool kemudian merilis bahwa perpindahan Mohamed Salah dari klubnya AS Roma akan segera di selesaikan. Pesepakbola dari Mesir tersebut sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan waktu yang lama bersama klub barunya, The Reds.

Mohamed Salah sudah lama disebut-sebut akan menjadi pemain baru di Liverpool di musim panas ini. Hal ini sudah dibicarakan sejak beberapa minggu yang lalu. Akan tetapi, The Reds dan AS Roma sempat berselisih mengenai harga transfernya.

The Reds dan Roma pada akhirnya dapat memiliki kesepakatan bagi kontrak baru Salah. Pada hari Jumat (23/6/2017) dinihari WIB, kedua klub itu secara resmi merilis perpindahan Salah setelah pesepakbola 25 tahun tersebut malakukan beberapa tahap proses termasuk tes medis.

” Saya begitu senang dan tidak sabar bermain di klub ini. Saya begitu nyaman dengan kesepakatan ini. Saya akan memberikan apa yang saya bisa untuk klub baru saya ini. Saya ingin mempersembahkan sesuatu yang berharga untuk The Reds, ” ujar Salah.

Roma secara mendalam memaparkan nilai kontrak baru Salah. Melakui situs resminya, Giallorossi mengungkapkan bahwa pemain ini dijual dengan harga sekitar 42 juta euro.

Nilai tersebut masih dapat mengalami penambahan senilai 50 juta euro. Kesepakatan perpindahan Salah ini juga menambahkan beberapa klausul tambahan senilai 8 juta euro, namun semua dilihat dari performa pemain ini dan prestasinya di Liverpool.

Sebelum bersama-sama dengan The Reds, Mohamed Salah sudah bersama-sama dengan AS Roma dalam waktu dua musim dan bermain dalam 83 laga di semua laga dengan catatan 34 gol. Pada musim yang lalu menjadi musim paling produktif dengan catatan 19 gol, 15 assist dari 41 laganya dengan Roma.

Leave a Reply