Lelah Fisik Dan Mental, Pemain Ini Ungkap Akan Pensiun

Per Mertesacker angkat bicara dengan masa depannya. Dia menuturkan jika dirinya saat ini tidak memiliki kemampuan yang maksimal, khususnya untuk fisiknya jika berlaga di lapangan. Dia membicarakan kemungkinan jika drinya akan segera gantung sepatu di musim panas ini.

Hal ini berhubungan dengan cedera yang dialami oleh Per Mertesacker. Dia mendapat cedera di bagian lutut selama musim 2016/2017 yang lalu. Dia bahkan baru dapat kembali ke lapangan jelang akhir musim dengan hanya bermain di dua laga.

Salah satu laga yang dimainkan yakni saat dia menjadi kapten Arsenal yang berhasil menang atas Chelsea di babak final Piala FA dengan skor akhir 2-1 di minggu yang lalu. Mertesacker bermain juga karena The Gunners kekuranagn bek tengah setelah Laurent Koscielny dan Gabriel mendapat masalah, di sisi lain Shkodran Mustafi masih cedera.

Memasuki usia yang ke-33 tahun di 2017 ini, Mertesacker menilai jika musim ini waktu yang pas baginya untuk istirahat. Dia merasa tidak dapat lagi mengikuti perkembangan sepakbola modern. Hal ini menjadikan bek dari Jerman itu sedang memikirkan kemungkinan untuk mengundurkan diri dari lapangan dan melanjutkan kariernya di belakang layar, menjadi bagian dari manajemen klubnya.

” Masa depan saya di lapangan bisa dikatakan begitu baik dan saya ingin menyudahinya ketika masih berada di klub ini. Saya begitu bersemangat namun tidak dapat bermain lagi tiap saat. Saya tidak ingin memaksakan fisik saya, ” ujar Mertesacker.

Lebih lanjut, dia menuturkan sudah berbicara dengan Arsene Wenger bahwa dirinya sudah merasa lelah fisik dan mental. ” Ini menjadi hal yang terpikir saat ini dan untuk pertama kalinya. Pergantian pemain di Arsenal juga sangat cepat, saya ingin menutup karir dan membiarkan yang lain maju. Piala FA menjadi penutup karir saya. ” pungkasnya.

Per Mertesacker menjadi pemain The Gunners sejak 2011 setelah dibeli dari Werder Bremen. Dia ikut dalam 210 laga di semua kompetisi dengan hasil tiga Piala FA dan delapan gol. Tiga tahun lalu, setelah Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014, pemain ini juga mengambil langkah pensiun setelah menorehkan 104 caps dan empat gol.

Leave a Reply