Legenda Ajax Minta Donny van de Beek Urungkan Niat Pindah Real Madrid

Mantan pemain Ajax Amsterdam, Kenneth Perez memberikan saran kepada Donny van de Beek untuk menolak tawaran Real Madrid. Perez yakin bahwa Liverpool akan menjadi klub yang lebih baik untuk perkembangan karir van de Beek di masa depan.

Van de Beek merupakan salah satu pemain tampil paling oke bersama Ajax Amsterdam sepanjang musim lalu. Penampilannya yang istimewa di lini tengah Ajax membuat raksasa Belanda itu mengawinkan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker.

Dalam beberapa waktu terakhir, gelandang berusia 22 tahun tersebut dirumorkan tengah didekati oleh Real Madrid. Tim raksasa Ibukota Spanyol itu ingin mengamankan tanda tangan pemain kelahiran Belanda tersebut di musim panas ini.

Namun Perez meyakini Los Galacticos bukan pilihan terbaik untuk van de Beek. “Saya rasa pindah ke Real Madrid bukan langkah yang tepat untuk mengembangkan kariernya,” ungkap Kenneth Perez kepada FOX Sports.

Perez menyebut jika van de Beek pindah ke Real Madrid, maka sang pemain tidak akan berkembang pasalnya dia hanya menjadi pemain cadangan. Untuk itu Pria berusia 44 tahun tersebut menyarankan van de Beek pindah ke Liverpool yang terbukti mampu meningkatkan performa seorang pemain.

Perez sendiri juga menyarankan agar van de Beek sebisa mungkin bertahan di Ajax Amsterdam untuk musim depan. Gelandang berusia 22 tahun itu dinilai masih sangat dibutuhkan oleh Ajax Amsterdam ketimbang Real Madrid untuk musim 2019/2020 mendatang.

Masih Nego
Van De Beek baru-baru ini mengakui bahwa pihak Real Madrid memang tengah melakukan pendekatan kepadanya. Ia juga mengonfirmasi bahwa El Real tengah berdiskusi dengan Ajax Amsterdam soal kemungkinan mendatangkan dirinya musim panas ini.