Leciester Naikkan Harga, Bagaimana Nasib Transfer Harry Maguire

Sudah lebih dari satu bulan berlalu. Namun, negosiasi antara Manchester United dengan Leicester City untuk transfer Harry Maguire belum juga selesai. Masih belum ada kata sepakat yang keluar dari kedua belah pihak.

Jika ditarik mundur, keinginan United membeli Harry Maguire sudah dimulai sejak masa kepemimpinan Jose Mourinho. Namun, The Red Devils belum pernah benar-benar mengajukan permintaan resmi terkait transfer Maguire.

Baru pada akhir Juni 2019, United mulai mengajukan penawaran kepada bek tengah berusia 26 tahun. Ikhtiar Manchester United bisa membeli Maguire menemui jalan berliku. Harga terus dinaikkan oleh Leicester City.

Awalnya, Leicester City meminta harga 70 juta poundsterling kepada klub manapun yang berminat merekrut Harry Maguire. Namun, sekarang justru harga jual sang pemain melonjak menjadi 90 juta poundsterling.

Mantan Kepala Pemandu Bakat Leicester City, Steve Walsh, tidak membantah bahwa sosok Harry Maguire punya kualitas yang sangat bagus. Bahkan, tidak berlebihan jika menyebut Maguire sebagai defender nomor satu di Inggris.

Harry Maguire Tidak Harus Pergi
Dalam dua musim terakhir, Harry Maguire punya peran yang sangat krusial. Dia menjadi tulang punggung bagi Leicester dan juga timnas Inggris. Penampilan dari mantan pemain Hull City tersebut juga sangat konsisten.

Kabar terbaru, Maguire mulai tidak senang dengan sikap The Foxes yang terus menunda negosiasi dengan United. Dia frustasi karena klub tak kunjung melepasnya. Bahkan, dia sempat tidak ambil bagian pada sesi latihan.