Lawan Watford, Salah Menatap Rekor Baru

Salah Liverpool

Sebuah rekor baru bisa dibukukan oleh penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Jika dia berhasil mencetak gol saat melawan Watford, striker Mesir itu bisa melewati rekor yang sebelumnya dipegang striker legendaris Inggris, Alan Shearer.

Mohamed Salah diyakini akan kembali menjadi tumpuan Liverpool dalam pertandingan melawan Watford di Premier League hari Kamis (28 Februari 2019) mendatang. Partai itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan The Reds, yakni Stadion Anfield.

Belakangan ini, keran gol Salah sedikit macet. Pertandingan melawan Bournemouth awal Februari lalu merupakan terakhir kalinya ia mencetak gol. Dan dalam lima pertandingan belakangan, Liverpool selalu gagal meraih kemenangan tiap ia sedang alami kemandulan.

Bisa Pecahkan Rekor
Mohamed Salah diprediksi membuka keran golnya kala Liverpool bertemu Watford nanti. Bisa dibilang, skuat besutan Javi Garcia itu merupakan salah satu favorit Salah. Dari dua pertandingan terakhir, dia sudah lima kali membobol gawang Watford.

Jika Mohamed Salah berhasil menjaringkan bola ke gawang The Hornets, maka dia akan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Alan Shearer, yakni rekor pemain tercepat yang mampu mencapai 50 gol bersama satu klub di Premier League.

Legenda Inggris yang pernah membela Newcastle United itu mencapai rekornya dengan catatan 50 gol dalam 66 pertandingan di Premier League. Sementara Mohamed Salah, hingga sekarang, telah mencetak 49 gol dari 62 pertandingan.

Selain itu, Mohamed Salah juga bisa memecahkan torehan yang sama dalam level klub. Sejauh ini, Fernando Torres masih memegang rekor pemain tercepat yang berhasil mencetak 50 gol di liga untuk Liverpool dengan catatan 72 pertandingan.

Ingin Segera Cetak Gol ke-50
Mohamed Salah sendiri bertekad untuk segera membukukan gol ke-50 untuk Liverpool. Namun, mantan striker Chelsea dan AS Roma ini tetap mengedepankan kesuksesan klub meraih kemenangan ketimbang mencapai rekor pribadi.

Kemenangan atas Watford tentu saja diperlukan Liverpool untuk menjaga peluang memenangkan gelar Premier League musim ini. Saat ini, mereka sedang memuncaki klasemen dengan koleksi 66 poin, unggul satu angka dari Manchester City yang menempati peringkat dua.