Lagi-lagi Keluhan Mourinho Soal Jadwal MU

Tidak ada hentinya Jose Mourinho keluhkan jadwal laga yang dimiliki Manchester United yang dianggap tidak membuat timnya di untungkan. Sekarang ini berhubungan dengan pertandingan pamungkas ‘Setan Merah’ pada musim ini.

Bukan lagi jadi hal yang di rahasiakan kalau Mourinho baru-baru ini sering keluhkan jadwal laga MU yang padat khususnya sedari masuk di bulan April. Saat itu MU memang berhadapan sampai dengan 8-9 laga sedari rentang 30 hari.

Ini disusul dengan MU yang ikut dalam bermacam ajang seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Jelang akhir musim 2016/2017, Mourinho mestinya tidak lagi keluhkan hal ini sebab MU tidak miliki apapun lagi untuk ditargetkan di liga.

Namun berhubungan dengan performa mereka di babak final Liga Europa tengah pekan yang akan datang, jadi Mourinho tidak ada pilihan dan kembali curhat tentang rasa kesalnya saksikan jadwal laga MU.

Hal ini dikatakan oleh Mourinho setelah MU tampilkan pertandingan tunda berhadapan dengan Southampton yang imbang dengan tanpa ada angka yang tercipta dari kedua tim 0-0 lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (18/5/2017) dinihari WIB. Selang 3 hari berikutnya, MU bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan Crystal Palace di Old Trafford.

Yang bikin Mourinho merasa geram ialah pertandingan terakhir tersebut cuma selisih 3 hari dari babak final yang berlangsung pada Kamis (25/3) dinihari WIB besok di Stockholm. Hal tersebut berarti The Red Devils cuma miliki sisa sedikit waktu untuk beristirahat.

“Di negara mana saja telah pasti pertandingan akan berlangsung pada hari Sabtu, sebab kami telah pasti berada di urutan 6 pada hari Sabtu, tak penting dengan hasil akhirnya,dan Crystal Palace telah aman. Maka usai Palace menangkan laga atas Hull dan Hull turun devisi, dan Swansea tertolong, mestinya ketika hal tersebut ditentukan dengan pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu, di manapun pasti bakal berlangsung pada hari Sabtu. Namun disayangkan ini berlangsung di hari Minggu,” imbuh Mourinho.

“Ini bikin saya merasa frustrasi. Saya ingin Anda tak membunuh diri saya saat saksikan tim ini. Saya tak ingin sia-siakan waktu minta sesuatu yang tak bisa digapai. Saya tak bakal bertarung saat saya tahu kalau saya sudah pasti tunduk,” lanjut dia.

“Berikutnya Joel (Pereira, penjaga gawang ketiga United) bakal tampil di pertandingannya yang pertama di Premier League.”

“Saya telah sampai 7 tahun berada di Inggris; saya tak pernah saksikan mereka peduli sedikit pun dengan para tim Inggris yang berhubungan di ajang Eropa. Saya tak pernah menyaksikannya. Ini layaknya hasil negatif lainnya saja; kami perlu terima itu,” ┬ákata dia.

Leave a Reply