Laga yang Tak Mudah Bagi Barcelona

Barcelona raih hasil oke telak dengan skor 3-0 ketika menjadi tuan rumah berhadapn dengan Levante. Walau skornya besar, Ernesto Valverde menganggap laga berlangsung tidak mudah.

Barcelona raih 3 poin ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Levante pada hari Minggu (7/1/2018) malam WIB di Camp Nou. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho masing-masing ciptakan 1 angka.

Barcelona sangat unggul dengan menguasai bola hingga 71,5 persen. Mereka lepaskan 16 sepakan, dengan 8 di antaranya yang tepat ke sasaran dan satu lainnya terbentur tiang. Sedangkan tim tamu lakukan 9 percobaan dengan 2 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Messi mengantarkan Barcelona unggul pada menit 12, kemudian digandakan Suarez pada menit 38. Kemudian Levante pernah berikan perlawanan dan berusaha hidupkan kesempatan.

Baru di saat injury time, Paulinho ciptakan angka ketiga dan sungguh menamatkan kesempatan untuk tim tamu.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menganggap ada sedikit masa yang lepas pada babak kedua. Sampai lawan pernah berusaha bangkit.

“Kami mengawali pertandingan dengan sikap yang tepat. Mereka adalah tim yang telah lama belum tunduk ketika tampil seri dan kami berharap teruskan tren hasil oke kami,” imbuh Valverde.

“Pada babak pertama, kami lebih oke dibanding pada babak kedua. Hal tersebutlah mengapa perlu sampai akhir laga untuk kunci hasil oke,” kata dia seperti dilansir pada situs resmi klub.

Levante memang cukup tidak mudah ditundukkan kalau melangsungkan partai tandang. Mereka pernah tidak pernah kalah pada 7 pertandingan tandang secara berturut-turut.

Leave a Reply