Kompany Tak Terlalu Kecewa Dengan Hasil Seri Derby Manchester

vincent kompany

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, rupanya tak begitu kecewa dengan hasil imbang dalam perduelan Derby kontra Manchester United. Pasalnya, ia menilai kalau 1 poin yang diperoleh timnya tak begitu buruk.

Perduelan derby antara City vs MU kali ini dituntaskan dengan skor imbang 0-0 di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) subuh tadi. Meskipun mampu bermain lebih mendominasi serta menahan rival sekotanya di sepanjang laga, tapi The Citizens tak bisa melesakkan gol ke sarang lawan.

Berdasarkan yang tercatat di situs resmi Premier League, City tercatat membukukan sekitar 69,2% ball possesion. Selain itu, mereka pun mampu melesakkan total 19 attempts di sepanjang pertandingan tepatnya dengan 6 yang on target.

Di sisi lain, MU yang cenderung tampil defensif serta jarang mengancam sarang City hanya membukukan 3 attempts dengan 1 yang on target.

Hasil imbang ini bisa dibilang MU lebih diuntungkan ketimbang City. Apabila berhasil menang, City bakal memperpanajng jarak dengan pesaing sekotanya itu sekaligus menjaga peluang untuk finis 4 besar. Alhasil, kedua kesebelasan saat ini pun masih berjarak 1 poin dalam klasemen Premier League.

“Kami memperoleh 1 poin. Itu tidak begitu buruk, namun kami tidak pernah merasa laga ini berat maupun mereka merupakan ancaman,” ungkap Kompany seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Hal seperti ini sudah sering terjadi di musim ini. Sejumlah laga yang menarik, namun hasil akhirnya tidak demikian,” ungkapnya.

Dengan menduduki peringkat 4 klasemen dan mencatatakan 65 poin, City saat ini masih mendominasi 1 poin dari MU yang merupakan rival terdekatnya di klasemen. Berikutnya mereka bakal berhadapan dengan Middlesbrough dalam markas lawan di Minggu (30/4/2017).

Leave a Reply