Komitmen Morata pada Chelsea

Alvaro Morata lakukan klarifikasi pernyataannya tentang kota London yang membuat stres. Dia juga tegaskan komitmennya pada Chelsea dengan ingin terus bersama tim lebih lama.

Lewat sebuah wawancara, Morata katakan kalau dia merasa tak akan tinggal lebih lama di London. Ibu kota Inggris tersebut dikatakan olehnya amat penuh dengan tekanan.

Pernyataan tersebut lalu membuat hadirnya spekulasi kalau Morata bakal keluar dari Chelsea lebih cepat. Pemain penyerang yang berasal dari Spanyol tersebut masih miliki kontrak sampai dengan 5 tahun ke depan di Stamford Bridge.

Morata kemudian mengatakan ada salah komunikasi dalam wawancara itu sampai pernyataannya salah di artikan. Morata katakan kalau dia bersiap bertahan lebih lama kalau Chelsea perlukan dirinya.

“Kita alami persoalan dalam memahami wawancara ini. Kalau Chelsea ajukan 10 tahun lagi dalam kontrak pada saya, saya bisa saja terima itu sebab saya merasa senang berada di klub, saya merasa senang dengan kotanya dan semuanya di London,” kata Morata.

“Saya sungguh menyukai London dan kalau saya meningkat, mungkin saya dapat terus berada di tempat ini lebih dari 5 tahun. Saya perlu ciptakan banyak angka, jika tak Chelsea akan beli pemain lain, itu adalah hal yang wajar.”

Walau begitu, Morata tidak miliki rencana untuk tinggal di London setelah gantung sepatu nantinya. Dia lebih pilih untuk pulang ke Spanyol usai gantung sepatu.

“Saya ingin bilang, mungkin pada masa yang akan data saat saya akhiri karier, saya tak akan tinggal di London lagi, namun saat ini saya amat merasa senang di London dan saya nikmati hal tersebut bersama istri saya,” sambung Morata.

“Saya sungguh suka dengannya saat ini namun mungkin di masa yang akan datang saat saya memiliki anak dan ingin antarnya ke sekoolah begitu karier saya telah berakhir, saya lebih pilih kembali ke negara saya.”

“Ini wajar untuk saya. Saat saya katakan ini merupakan sebuahkota yang membuat stres, yang saya maksud ialah lalu lintasnya dan banyak orang. Saya pun bilang ini merupakan sebuah kota yang luar biasa dengan banyak agama dan banyak orang yang berbeda maka saya sungguh nikmati London,” imbuh dia.

Leave a Reply