Klopp Bela Chamberlain yang Disorot

Alex-Oxlade Chamberlain masih belum tunjukkan sebuah hal yang impresif bersama Liverpool. Juergen Klopp miliki pembelaan membahas tenang ini.

Chamberlain direkrut Liverpool pada musim panas kemarin dari Arsenal. Biaya transfernya dapat dikatakan besar, yaitu mencapai 35 juta pound sterling.

Namun sampai saat ini Chamberlain masih belum memperlihatkan tanda kegemilangannya. 2 kali sudah ia tampil menjadi pengganti ketika berhadapan dengan Manchester City dan Burnley di Premier League.

Bekas pemain Arsenal ini lalu diberi lagi peluang awali laga dan bermain full ketika Liverpool berhadapan dengan Leicester City di ajang Piala Liga Inggris. Tetapi masih belum ada kontribusi yang berarti dari dirinya.

Lewat 3 peluang bermain sampai saat ini, Chamberlain malah masih belum 1 kali pun rasakan hasil oke. Liverpool tunduk dengan skor 0-5 dari City dan seri 1-1 ketika berhadapan dengan Burnley. Mereka kemudian tunduk dengan skor 0-2 melawan Leicester dan tergusur dari Piala Liga Inggris.

Hingga akhirnya Chamberlain ikut menjadi sorotan, sebab masih belum perlihatkan potensinya. Namun Klopp mengatakan kalau terlalu dini untuk menganggap kalau Chamberlain sementara proses penyesuaian diri baru dimulai.

“Seperti itulah dunia sepakbola, cukup cepat. Saya tidak sadar akan hal tersebut namun saya dapat pikirkan. Ox miliki sejumlah keadaan yang oke dan sejumlah keadaan yang sungguh tidak beruntung,” ucap Klopp.

“Anda dapat saksikan dirinya tengah berusaha untuk menyesuaikan diri dengan cara bermain kami. Ia miliki sedikit persoalan dengan betisnya, bukan sebuah cedera namun kami harus tangani dirinya dengan lebih baik lagi.”

“Hal tersebut merupakan sebuah pertandingan pertama bagi dirinya untuk bermain sedari awal laga. Ia tak menunjukkan performa paling oke dalam hidupnya, maka mungkin banyak orang bertanya ‘apa efek yang dapat ia berikan?”. Namun saya tidak ragu tentang hal ini,” kata dia.

Leave a Reply