Kemenangan Yang Puaskan Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa senang dengan kemenangan timnya atas Fulham. Solskjaer menyebut timnya bermain dengan karakter yang bagus dan membuat mereka bisa pulang dengan tiga poin.

Manchester United sukses memenangkan pertandingan pekan ke 26 Premier League. Bertandang ke Craven Cottage, The Red Devils sukses menang dengan skor telak 3-0 berkat dua gol dari Paul Pogba dan 1 gol dari Anthony Martial.

Pada awal pertandingan, tuan rumah Fulham sempat memberikan tekanan kepada United. Namun The Red Devils berhasil keluar dari tekanan berkat gol Paul Pogba dan kemudian mulai mengontrol arahnya pertandingan.

Solskjaer mengakui timnya kurang tampil ganas terutama di awal babak pertama. “Permainan kami belum panas di awal babak pertama. Kami mengawali dengan buruk,” buka Ole Gunnar Solskjaer kepada MUTV.

Situasi Sulit
Solskjaer mengakui bahwa permainan anak asuhnya itu memang tidak maksimal, namun pria berkebansaan Norwegia tersebut menilai cuaca yang berangin di kota London juga membuat timnya kesulitan untuk mengontrol bola.

“Pada 10 menit pertama kami tidak bermain sebagaimana mestinya, namun ya situasinya menjadi sulit bagi kami karena cuaca yang kurang bagus. Namun kami membuat segalanya menjadi lebih sulit ketika Fulham melakukan serangan balik.”

“Setelah kami unggul 2-0 saya rasa kami gantian menguasai pertandingan dan di babak kedua saya rasa tim ini bermain dengan sangat baik, jauh lebih baik. Saya rasa Ander Herrera dan Nemaja Matic berhasil mendominasi lini tengah dan membuat Paul Pogba bisa bergerak bebas sehingga kami bermain dengan spektakuler di babak kedua.”

Hasil Yang Baik
Di kesempatan yang sama, Solskjaer mengaku bahwa ia sangat bahagia karena timnya bisa melanjutkan tren positif mereka. Kemenangan tersebut mengantarkan The Red Devils naik ke posisi empat besar klasemen sementara.

“Sebenarnya saya tidak terlalu khawatir dengan hal-hal yang lain, apalagi memikirkan tim-tim yang lain. Tetapi ya, saya bisa membayangkan bagaimana kami berhasil meraih banyak poin seperti yang kami raih saat ini.”

“Yang paling penting adalah kami harus percaya kepada kualitas yang kami miliki dan kami harus percaya diri bahwa kami bisa memenangkan seluruh pertandingan yang kami jalani.” demikian tutup Ole Gunnar Solskjaer.

Pertandingan Berikutnya
Di pertandingan selanjutnya, The Red Devils dijadwalkan akan menghadapi Paris Saint-Germain di putaran pertama dalam babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu tengah pekan ini.