Kemenangan 2-0 Atas Man Utd Diharapkan Bisa Jadi Titik Balik Arsenal

 

Arsenal berhasil memenangi laga sengit kontra Manchester United pada minggu ke-36 dalam lanjutan Premier League. Dengan kemenangan ini, ‘Meriam London’ pun berharap bisa menutup musim dengan torehan yang positif.

Dalam perduelan Arsenal vs Man Utd yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017) kemarin malam, The Gunners bisa meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 dari The Red Devils. Gol-gol penentu kemenangan tim London utara itu masing-masing diciptakan oleh Granit Xhaka serta Danny Welback di paruh kedua.

Berkat torehan positif ini, kans Arsenal untuk finis 4 besar pun masih amat terbuka. Sejauh ini tim arahan Arsene Wenger itu telah mencatatkan total 63 poin dengan 34 laga yang telah dilakoni.

Mereka hanya berselisih 7 poin dari Liverpool yang menduduki peringkat 3 klasemen dan sudah melakoni 36 pertandingan, sedangkan jaraknya dengan Manchester City cuma sebesar 6 poin saja. City sendiri telah melakoni 1 laga lebih banyak daripada Arsenal tepatnya 35 laga.

Untuk jaraknya dengan Man Utd, Arsenal berpeluang besar menyalip rivalnya itu di peringkat 5 klasemen apabila berhasil menang di 1 pertandingan sisa.

Alhasil, Welbeck pun berharap kemenangan The Gunners di laga Arsenal vs Man Utd ini bisa meneruskan torehan positif timnya di akhir musim.

“Tentu saja amat penting agar bisa meraih kemenangan. Melihat kedudukan kami di klasemen, kami mesti secepatnya berada di atas sana,” ucap Welback seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Dengan hasil positif di laga ini, mudah-mudahan kami dapat menutup musim dengan torehan yang oke,” lanjutnya menambahkan.

Usai laga Arsenal vs Man Utd ini, selanjutnya Mesut Ozil dkk. bakal berkunjung ke sarang Southampton di 11 Mei mendatang. ‘Meriam London’ pun masih berpeluang membukukan titiel di musim ini dalam turnamen Piala FA, nantinya mereka bakal menghadapi Chelsea dalam putaran final yang berlangsung di Wembley, (27/5/2017) nanti.

Leave a Reply