Kante Bikin Chelsea ke Tingkat Seharusnya

N’Golo Kante sudah kembali bermain untuk Chelsea. Dia dinilai membawa The Blues ke level permainan yang semestinya.

Kante alami cedera hamstring ketika bermain bersama tim nasional Prancis melawan Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2018, 8 Oktober 2017. Ia pun mesti absen dalam tujuh pertandingan Chelsea.

Ketiadaan Kante membuat Chelsea kepayahan. Di dua pertandingan perdana usai bermain tanpa sang gelandang, The Blues ditekuk Crystal Palace 1-2 dan ditahan AS Roma 3-3.

Walau dapat menang di sejumlah pertandingan berikutnya menghadapi tim seperti Watford, Bournemouth, dan Everton, Chelsea kembali tunduk ketika berhadapan dengan Roma di Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, Si Biru ditundukkan dengan skor 0-3.

Di tengah periode yang sulit Chelsea tersebut, Kante pada akhirnya kembali. Dia dimainkan ketika Chelsea menjadi tuan rumah berhadapan dengan Manchester United pada hari Minggu (5/11/2017) di Stamford Bridge.

Chelsea juga bermain oke selama pertandingan berlangsung, yang menurut BBC sucah lakukan 18 upaya dengan 8 di antaranya yang m,engara ke gawang jauh lebih banyak dari upaya yang dilakukan MU. Tuan rumah pun menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Alvaro Morata pada menit ke-55.

Mengenai penampilan bagus The Blues itu, eks pemain Chelsea dan timnas Prancis, Marcel Desailly, bilang bahwa Kante menjadi alasannya.

“Itu bukan kebetulan. Saya tidak menyaksikan pertandingannya, tapi teman saya bilang kalau dia bermain luar biasa. (Chelsea) butuh pemain yang bisa mengisi posisi di depan para bek untuk membantu menahan lawan dan memberi energi tambahan untuk membuat perbedaan dan memulai aksinya,” Desailly mengatakan kepada Omnisport, seperti yang dilansir FourFourTwo.

“Saya senang dia kembali. Secara psikologis, itu juga memberi dorongan bagi semua pemain secara kolektif, sebab sejak dia meninggalkan tim, penampilan Chelsea naik dan turun. Sekarang dia kembali dan dia merangsang seluruh tim.”

“Mereka tidak punya pemain individu yang menonjol, tapi setidaknya jika secara kolektif mereka bisa kembali ke level semula seperti tahun lalu, kemudian mungkin Chelsea bisa kembali ke level tertentu,” Desailly menambahkan di sela-sela acara Golden Foot di Monaco.

Leave a Reply