Kabar Transfer Sanchez Makin Memanas

Kabar soal transfer Alexis Sanchez semakin sering terdengar di sejumlah hari terakhir. Berhubungan dengan hal ini, sang manajer Manchester City Pep Guardiola lebih ingin berdiam saja.

Sanchez sebelumnya sering diberitakan bakal bergabung dengan City kalau keluar dari Arsenal. Namun, kabar yang sudah berkembang belakangan ini malah mengatakan kalau Manchester United sebagai calon kuat klub anyar pemain penyerang yang berasal dari Chile tersebut.

Terdengar kalau City tidak mau penuhi permintaan harga mencapai 35 juta pound sterling (sekitar 641,7 miliar rupiah) dari Arsenal. Jumlah tersebut terhitung sangat besar kalau pikirkan kontrak Sanchez yang hanya sisa sampai akhir musim ini.

Pada lain sisi, MU dikatakan yakin bakal tundukkan City dalam perburuan Sanchez. Tidak hanya bersedia untuk penuhi permintaan harga Arsenal, The Red Devils beritanya bersiap juga untuk menyertakan nama Henrikh Mkhitaryan dalam paket transfer.

Sang manajer Arsenal, Arsene Wenger, sudah bilang kalau nasib pemainnya tersebut bakal diputuskan dalam waktu 48 jam ke depan.

Berhubungan dengan City yang tertarik untuk bisa merekrut Sanchez, Guardiola sekarang ini memilih untuk diam tanpa berkomentar banyak.

“Kalian tahu apa yang saya jawab tentang hal tersebut. Ia merupakan seorang pemain Arsenal, maka saya tidak berbicara tentang para pemain yang saat ini tidak berada di dalam tim saya,” ucap Guardiola setelah City tunduk melawan Liverpool dengan skor 3-4 pada hari Minggu (14/1/2018) di Anfield.

“Kami miliki skuat yang kami miliki. Saya tidak tahu apa yang bakal berlangsung di bursa transfer ini,” imbuh dia.

“Kami ikut dalam 4 ajang, banyak laga yang harus dijalani, maka jika kami dapat datangkan seseorang kami bakal usahakan itu,” kata Guardiola.

Walau catatan tidak pernah kalahkannya di Premier League musim ini sudah terhenti di tangan Liverpool, City masih berada di puncak klasemen sementara dengan catatkan 62 poin. The Citizens unggul dengan selisih 15 poin atas MU, Liverpool, dan Chelsea.