Juve Terancam Hukuman FIFA Soal Transfer Pogba

FIFA bakal lakukan investigasi pada transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. MU telah dikatakan tidak bersalah, sedangkan Juve miliki potensi alami hukuman dari FIFA.

Juve merekrut Pogba dengan cuma-cuma saat kontrak yang mengikat si pemain dengan MU telah berakhir di tahun 2012 yang lalu. Namun, ketika MU memulangkan si pemain gelandang yang berasal dari Prancis tersebut ke Old Trafford 4 tahun kemudian, nilai transfernya sampai dengan 89,3 juta poundsterling.

Namun, lewat jumlah uang sebanyak itu, tidak semuanya jadi milik Juve. Agen Pogba, Mino Raiola, beritanya juga ikut kena cipratan dari penjualan si pemain yang dikatakan bisa mendapat bagian sampai dengan 41 juta poundsterling atau nyaris setengah dari harga transfer si pemain yang bersangkutan.

Hal inilah yang selanjutnya dalam penyidikan oleh FIFA. Ada terkaan kalau Juventus dan Raiola telah langgar aturan FIFA soal pemilikan pemain oleh kubu ketiga. Sedari bulan April tahun 2015, FIFA tidak membenarkan kepemilikan pemain oleh kubu ketiga.

“Kami dapat memberikan penjelasan kalau proses disiplin pada Juventus FC sudah dibuka. Kami tidak dapat berikan komentar lebih banyak lagi sebab jalannya sekarang ini tengah berlangsung,” ucap juru bicara FIFA.

Juru bicara yang sama pun memberi penjelasan kalau tidak ada proses disiplin pada MU.

Kalau memang terbukti melakukan kesalahan dan melakukan pelanggar aturan, Juventus mungkin saja cuma dijatuhi denda oleh FIFA. Namun, hukuman berat seperti dilarang ikut transfer pun bisa saja diterima Bianconeri. Jangan ketinggalan berita lainnya, selalu kunjungi website kami untuk mendapatkan berita terakurat, terutama bagi kamu pencinta taruhan bola, dijamin tebakanmu bisa tepat!

Leave a Reply