Jose Mourinho Ternyata Tak Rela Rooney Kembali ke Everton

Pelatih Manchester United ini ternyata tidak rela melepas pesepakbola dunia ini dari timnya. Ya, Jose Mourinho mengaku sulit menerima jika Wayne Rooney akan meninggalkan Old Trafford. Rooney akan hengkang dari Setan Merah yang merupakan klub lamanya selama 13 tahun ini dan kembali ke Everton.

Tepat di hari Minggu (9/7/2017) kemarin, Wayne Rooney memberikan tandatangan pada Everton dengan kontrak baru Wayne dalam waktu dua tahun di The Toffees. Pesepakbola dunia ini akan pergi dari Old Trafford karena merasa jika kinerjanya tidak dibutuhkan lagi di timnya.

Rooney memang tidak dapat bersaing bersama pemain baru yang lain, yakni Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic di posisi penyerang selama musim lalu. Dia juga tidak berhasil mendapatkan posisinya dari Juan Mata atau Henrikh Mkhitaryan yang juga menempati sebagai pemain striker pilihan Jose Mourinho.

” Di satu sisi, saya tidak pernah mudah melepas seorang pemain yang hebat tak banyak memperoleh posisinya di lapangan. Saya begitu sulit untuk menjualnya, namun dia menginginkan untuk kembali lagi bermain ke klub lamanya tersebut, ” ucap Mourinho.

Rooney sendiri adalah pemain top skorer terbaik untuk Manchester United saat melawan Stoke City, 21 Januari yang lalu. Sebanyak 253 gol dia dapatkan dari 559 laganya bersama The Red Devils.

” Tidak rahasia lagi jika saya sangat mengidolakan dirinya selama ini. Dia merupakan role model untuk pemain muda lainnya selama ini di klub. Namanya pasti akan tercatat dalam sejarah United untuk ke depannya, ” papar pelatih Manchester United ini lagi.

Bermain di Old Trafford, Wayne Rooney mendapatkan banyak prestasi untuk level klub. Dia sudah meraih Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, serta Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply