Jose Mourinho Prioritaskan Fondasi Tim Di Musim Pertamanya

jose mourinho

Bersama Manchester United, rupanya Jose Mourinho tidak terlalu menargetkan trofi dalam bidikan utamanya di musim ini. Akan tetapi, ia memiliki target lain yakni membentuk fondasi tim.

Mourinho dipercaya untuk membesut Man Utd pada awal musim ini guna menggantikan Louis van Gaal. Meskipun telah merekrut sejumlah pemain top seperti Paul Pogba, Zlatan Ibraihimovic, serta Henrikh Mkhitaryan, tetap saja ‘Setan Merah’ tidak menjadi calon kuat peraih titel juara Liga Inggris 2016/2017.

Sejauh ini, MU masih tersendat di peringkat 5 klasemen dan mencatatkan torehan 63 poin, terpaut 12 poin dari Chelsea yang menduduki peringkat 1 klasemen. Jarak ketertinggalan yang sebesar itu lantas membuat kans MU memuncaki Premier League telah habis.

Akan tetapi, Mourinho justru mengungkapkan kalau dirinya tak mempermasalahkan titel apa yang mereka raih lantaran ia berkonsentrasi membentuk fondasi tim untuk ke depannya.

“Tak jadi masalah terkait titel yang dapat kami raih atau tidak. Saya kira musim ini amat krusial untuk saya, pemain serta klub,” ungkap Mou kepada salah satu media.

“Saya dapat mengatakan kalau ini bakal menjadi musim pertama untuk 5, 6, maupun 7 tahun mendatang. Ini bakal menjadi musim perdana buat tahun-tahun yang lebih positif lagi,” lanjutnya.

Meskipun terbilang kandas di Premier League, MU sebenarnya telah memuncaki Piala Liga Inggris. Mereka pun berpotensi untuk memuncaki Liga Europa mengingat langkah mereka di putaran semifinal.

“Dan kenyataannya di musim perdana tahun kejayaan MU ini, kami telahh meraih titel juara serta berpotensi melakukan hal yang baik hingga akhir musim,” katanya.

“Kalau kami dapat memuncaki Liga Europa lalu di Agustus ikut tampil di Liga Super Eropa melawan pemuncak Liga Champions, hal ini bakal luar biasa,” tutupnya.

Pada semifinal Liga Europa, MU nantinya bakal melawan Celta Vigo, di 5 Mei nanti. MU sendiri berhasrat menjuara turnamen ini guna mengamankan tiket ke Liga Champions.

The Red Devils pun sejatinya masih berkemungkinan finis 4 besar, hal itu dapat terjadi apabila mereka memenangi derby Manchester melawan City, Jumat (28/4/2017).

Leave a Reply