Jelang Piala Super Eropa, Manchester United Kehilangan Eric Bailly

Manchester United tidak akan dapat bermain dengan Eric Bailly dalam laga Piala Super Eropa 2017. Pemain ini akan menepi dari timnya karena mendapat sanksi kartu kuning kedua yang dia dapatkan dalam laga di Liga Europa pada musim lalu.

Menjadi juara di Liga Europa, Manchester United akan berlawanan dengan sang juara Liga Champions, yakni Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa 2017 mendatang. Laga ini sendiri akan dihelat di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, di tanggal 8 Agustus yang akan datang.

Akan tetapi, Eric Bailly dipastikan tidak akan terlihat dalam laga tersebut. Pemain dari Pantai Gading itu akan menjalani sanksi larangan tiga laga setelah mendapat kartu merah pada laga putaran kedua babak semifinal Europa kontra Celta Vigo lalu.

Pada laga itu, Bailly serta pemain dari tim lawan, yakni  Facundo Roncaglia keluar lapangan karena berseteru hebat. Perseteruan ini bahkan melibatkan banyak pemain sehingga mengganggu laga ini berlangsung. Wasit akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan mereka berdua tepat di menit-menit akhir laga.

UEFA kemudian memberikan sanksi pada Bailly dengan larangan tiga laga. Dalam laga MU kontra Ajax Amsterdam, Bailly sudah menepi. Dengan begitu, dia akan menepi dalam laga Piala Super Eropa dan laga awal MU untuk Liga Champions nantinya.

Sebelumnya, Real Madrid dan Manchester United sudah bertemu di laga ujicoba dalam tur pramusim yang dilaksanakan kemarin, dengan kemenangan di tangan MU, skor akhir 2-1 atas Madrid. Jelang Piala Super Eropa 2017 nanti, MU masih harus melaksanakan laga pramusim kontra Barcelona di tanggal 26/7, Valerenga di tanggal 30/7, serta Sampdoria di tanggal 2/8 nanti.

Leave a Reply