Jarang Main Di Chelsea, Giroud Tetap Perkuat Prancis

Olivier Giroud Chelsea

Manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps, tetap memanggil Olivier Giroud walaupun sang pemain tidak menjadi pilihan pertama di Chelsea. Deschamps tentu saja punya alasan kuat kenapa tetap memanggil Giroud.

Giroud tidak selalu jadi pilihan utama di sektor serang Chelsea, terutama pada pertandingan-pertandingan Premier League. Penyerang berusia 32 tahun kalah bersaing dari Gonzalo Higuian yang merapat pada Januari 2019 lalu.

Walaupun kerap jadi cadangan, dan baru mencetak sebiji gol di Premier League, Deschamps tetap memanggil Giroud ke tim nasional Prancis. Namanya masuk dalam daftar pemain untuk pertandingan persahabatan yang diselenggarakan pekan depan.

Penting Bagi Les Blues
Didier Deschamps sebenarnya punya dua nama lain yang bisa mengisi sektor penyerangan Les Blues. Ada Wissam Ben Yedder yang jadi andalan di lini depan Sevilla. Begitu juga dengan Alexandre Lacazette yang tampil oke bersama Arsenal.

Namun, kedua pemain tersebut tidak masuk dalam daftar panggil Deschamps. Pelatih 50 tahun bukan berarti menutup mata pada performa apik kedua pemain, namun sang pelatih merasa bahwa sosok Giroud lebih dibutuhkan oleh tim nasional Prancis.

“Ben Yedder dan Lacazette sudah melakukan hal yang baik. Tapi, saya harus membuat pilihan. Gaya permainan mereka berdua sedikit mirip dengan Olivier Giroud. Giroud memang jarang bermain, tapi apa yang dia lakukan untuk kami sangat penting,” jelas Didier Deschamps.

“Ben Yedder dan Lacazette pantas untuk dipanggil. Mereka berdua hanya perlu terus melakukan apa yang sekarang mereka lakukan,” sambung mantan manajer Juventus ini seperti yang dikutip dari Goal International.

Daftar Skuat tim nasional Prancis
Pada daftar nama yang sudah dirilis, Didier Deschamps kembali memanggil Anthony Martial tampil cemerlang untuk Manchester United. Namun, tidak ada nama bek tengah Aymeric Laporte yang juga tampil oke untuk Manchester City.

Skuad timnas Prancis