Jalan Lapang Defoe Tampil Di Piala Dunia

Jermain DefoePelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate merasa sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan Jermain Defoe saat mengalahkan Lithuania. Jalan untuk tampil di Piala Dunia 2018 pun sekarang terbuka lebar untuk Defoe.

Defoe kembali memperkuat The Three Lions setelah 3,5 tahun absen ketika dipasang sebagai starter dalam laga kontra Lithuania, Minggu (26 Maret 2017) malam WIB kemarin. Sebelum ini, terakhir kali Defoe tampil bersama Inggris adalah pada November 2013.

Comebacknya bersama Inggris ditandai dengan manis ketika saat dia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2 – 0 Inggris melalui golnya di babak kedua. Defoe mencetak gol usai meneruskan umpan dari Raheem Sterling. Gol tersebut adalah gol ke-20 Defoe dalam 56 penampilan bersama The Three Lions dan gol pertama sejak dia dipinggirkan 2013.

Apa yang Defoe tunjukkan semalam itu adalah buah dari kesabarannya dalam menunggu panggilan timnas. Apalagi penampilan Defoe di level klub sebenarnya cukup lumayan.

Di musim ini, Defoe sudah mencetak 14 gol untuk Sunderland dan berstatus sebagai pemain Inggris tertajam kedua setelah Harry Kane. Wajar saja publik Inggris ingin melihat aksi Defoe di tim nasional lebih lama dan kalau perlu, diikutkan di Piala Dunia.

“Jika Jermain bisa mencetak gol sebanyak itu di Premier League, saya harus memberikan dia kesempatan untuk tampil di Piala Dunia. Kehadirannya berdampak positif untuk pemain lain, dan juga untuk tim ini, ” ungkap Gareth Southgate.

“Kami menentukan pemain yang saya bawa berdasarkan performanya. Saya tidak tahu apakah kami bisa memilih dengan adil karena pemain yang tampil bagus adalah yang saya pilih. Jika Anda ingin sukses, anda harus bekerja keras.”

“Saya selalu berusaha untuk membawa tim yang terbaik, jadi penting kami bisa memanggil pemain seperti Jermain dan dia menunjukkan kemampuannya seperti yang dia tunjukkan hari ini.”

Leave a Reply