Jadi Pemain Chelsea, Pemain Ini Jadi Pemain Paling Mahal Di Spanyol

Alvaro Morata pindah dari Real Madrid menuju Chelsea dengan biaya 80 juta euro atau sekitar 1,22 triliun. Dengan biaya tinggi tersebut, bintang bola dunia ini menjadi pemain Spanyol termahal sepanjang sejarah.

Kini, Alvaro Morata dalam perjalanan ke London demi menyelesaikan perpindahannya dari Real Madrid ke Chelsea. Jika semua berjalan dengan baik, maka pemain ini akan menjadi pemain baru ketiga untuk The Blues di tahun ini.

Beberapa media di Eropa menuliskan jika Morata akan bersiap memberikan tandatangan kontrak dalam waktu lima tahun. Selain itu, dia akan mendapatkan gaji sebanyak 155.000 pound sterling atau Rp 2,69 miliar tiap minggunya dari pihak manajemen klub barunya tersebut.

Bintang bola dunia ini pun akan menjadi salah satu pemain bola untuk klub besar di Eropa. Selain terpilih sebagai pemain Spanyol termahal dengan nilai yang fantastis, melebihi nilai Fernando Torres dan Gaizka Mendieta, Morata juga akan mendapat rekor sebagai pemain paling mahal yang keluar dari klub Matador tersebut.

Di sisi lain, Alvaro Morata menduduki satu posisi di 10 besar pemain termahal di dunia di tahun ini. Sang pemain berumur 24 tahun ini ada di posisi yang ke-8. Di atasnya, ada bintang bola dunia lainnya yakni Luis Suarez, Romelu Lukaku, Neymar, Gonzalo Higuan, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, serta yang termahal yakni Paul Pogba.

Chelsea bersedia memberikan biaya yang tinggi untuk mendapatkan pemain yang baru saja menikah ini karena menilai jika Morata mempunyai bakat yang hebat dan performa yang terbaik. Dalam musim 2016-2017 yang lalu, Morata sudah bermain di 43 laga dengan menciptakan 20 gol bagi Real Madrid di banyak kompetisi.

Leave a Reply