Irfan Bachdim Murka Saat Bertanding, Ini Alasannya!

Salah satu andalan Bali United, yakni Irfan Bachdim murka di lapangan setelah dia mendapat tekelan yang menyakitkan dari gelandang Barito Putera, yakni Douglas Packer, dalam laga mereka di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang lalu. Bachdim kemudian menjelaskan kenapa dirinya sampai sangat marah dengan kejadian yang menjadikannya mendapat kartu kuning kedua itu.

“ Saya merasa jika saya marah itu adalah hal yang normal ketika memperoleh kartu merah dan saya percaya pemain lain juga akan melakukan yang sama jika mendapat kejadian yang sama seperti saya. Itu adalah bagian dari wasit yang seharusnya menjaga para pemain, ” ungkap Irfan Bachdim.

Pesepakbola Indonesia ini menilai jika apa yang diberikan padanya tidak adil. Mendapat kartu merah karena sanksi yang diperbuat Douglas Packer bahkan tekelannya sudah membahayakan dirinya. Tetapi, kemarahan dari pemain ini mulai mereda. Ia pun mengaku sudah memaafkan pelatih Barito Putera, yakni Jacksen F. Tiago.

“ Saya sudah berbincang dengan pelatih mereka yakni Jacksen F. Tiago. Kami saling meminta maaf, namun itu hal yang wajar ketika saya ditendang dengan begitu keras apalagi saya memiliki masalah pada ankle, ” ucap pemain yang memang pernah cedera berat sehingga tak dapat ikut tampil di Piala AFF 2016 dengan Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, pesepakbola Indonesia ini merasa bahwa keputusan dari wasit membuatnya semakin kecewa, walau begitu dia tahu semua pihak akan memberikan komentar. “ Itu merupakan bagian dari PSSI jika menyaksikan kredibilitas wasit, banyak pemain yang sudah salah di laga dan wasit menjaga mereka, ” tukas Irfan Bachdim lagi.

Hingga akhirnya Bali United bermain dengan hanya 10 orang, tapi klubnya dapat menang atas Barito Putera dalam laga Liga 1 2017 yang dilaksanakna di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu, bahkan dengan skor besar, 5-0.

Leave a Reply