Ingin Rombak Tim, AC Milan Akan Jual Donnarumma

AC Milan akan melakukan perombakan besar-besaran untuk menghadapi musim 2019/20 yang akan datang. Sebanyak lima pemain sudah pasti dijual. Sementara, beberapa nama lain juga masuk dalam daftar jual.

AC Milan gagal mencapai target pada musim 2018/2019. Il Diavollo Rosso gagal menembus empat besar klasemen akhir Serie A. Milan hanya berada di posisi ke-5 dan berdampak pada kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan.

Kegagalan itu membuat AC Milan harus melakukan evaluasi. Setelah pelatih Gennaro Gattuso memilih mundur, ada lima pemain yang dipastikan tidak akan bertahan di klib pada musim depan. Kontrak mereka habis 30 Juni yang akan datang.

Lima pemain tersebut yakni Ignazio Abate, Cristian Zapata, Jose Mauri, Riccardo Montolivo dan Andrea Bertolacci. Khusus untuk Abate, kabar yang beredar dia akan merumput di Amerika Serikat (MLS).

Dikutip dari Corriere dello Sport, CEO AC Milan, Ivan Gazidis masih akan melepas lima pemain lain. Gazidis ingin mendapatkan tambahan dana segar untuk bisa membeli pemain baru yang memang mereka butuhkan.

Termasuk Calhanoglu dan Donnarumma
Dari empat pemain yang akan dilepas ada dua pemain yang selama ini menjadi pemain andalan tim. Dua pemain tersebut yakni sang gelandang Hakan Calhanoglu dan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Dari penjaualan Calhanoglu, Il Diavollo Rosso akan berharp bisa mendapatkan dana hingga 18 juta euro. Beberapa klub Bundesliga Jerman disebut berminat dengan jasa playmaker asal Turki tersebut pada musim depan.

Sementara, dana lebih besar diharap bisa didapatkan dari penjualan Donnarumma. Penjaga gawang berusia 20 tahun, yang jadi target buruan Manchester United, akan dijual dengan harga minimal 60 juta euro.