Ingin Pertahankan Pogba, MU Wajib Kerja Keras

Manchester United dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan agen Paul Pogba dan sudah menyodorkan tawaran kontrak baru. Manchester United ingin mempertahankan gelandang Prancis itu lebih lama lagi.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, spekulasi tentang masa depan Pogba jadi salah satu topik utama. Ole Gunnar Solskjaer sampai harus menegaskan bahwa dia bisa memberikan tantangan yang diinginkan Pogba.

Pogba akhirnya tetap bertahan di Old Trafford karena kerja keras MU. Walaupun demikian, tidak lantas United bisa melupakan spekulasi ini begitu saja. Real Madrid dan Juventus masih berminat mengejar Pogba tahun depan. Sebab itu, United berusaha bergerak lebih cepat dengan kontrak baru ini.

Menurut L’Equipe, salah satu pimpinan MU, Ed Woodward, sudah berbicara dengan agen Pogba, Mino Raiola, mengenai kemungkinan persetujuan kontrak baru yang akan mengikatnya lebih lama lagi. Kontrak Pogba yang sekarang berakhir pada 2021 nanti. Usaha United jelas tidak mudah.

Pogba sudah mengindikasikan bahwa dia ingin hengkang, yang artinya United harus terus merayu sang pemain untuk bertahan. Kini, hanya ada satu cara untuk merayu bintang seperti Pogba. United perlu menjanjikan gaji yang lebih besar untuk Pogba, tentu dengan harapan bisa meraih trofi.

Masalahnya, United tak bisa menawarkan kenaikan gaji begitu saja. Saat ini Pogba sudah memperoleh bayaran sebesar 290.000 poundsterling per pekan, mengembangkan besar gaji itu cukup sulit.

Kemudian, kabarnya Pogba tidak tertarik memperpanjang kontraknya. Dia ingin meniru langkah Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid pada satu tahun terakhir masa bakti di klub lamanya. Bagaimanapun, situasi ini masih akan berkembang sepanjang musim.