Inggris Tidak Gemilang, namun Kokoh

Timnas Inggris menang dengan skor tipis 1-0 ketika bertamu ke Lithuania. Harry Kane akui Inggris tidak tunjukkan performa yang gemilang, tetapi tetap kokoh.

Inggris menangkan laga dengan skor 1-0 pada pertandingan tandang pada hari Minggu (8/10/2017) malam WIB di Lithuania, yang menjadi pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kane jadi pemain yang berhasil membawa timnya meraih hasil positif lewat penalti, untuk partai yang telah tak berarti lagi untuk tim Inggris ini. Inggris telah lebih awal pastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 sebelum menuju ke laga ini.

Sebab telah tidak berpengaruh, sang manajer Inggris Gareth Southgate juga berusaha sejumlah hal pada pertandingan ini, termasuk mencoba kembali pola 3 bek yang sempat digunakan. Ia tampilkan John Stone, Michael Keane, dan Harry Maguire sebagai trio di garis belakang.

Inggris juga dengan nyamakan kuasai jalannya laga lewat penguasaan bola sampai dengan 71 persen. Namun yang menjadi persoalan ialah mereka masih kurang efisien ketika lakukan serangan, dengan cuma catatkan 20 percobaan yang dilesatkan dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawamg.

Sedang Lithuania pun sering kali raih tempat dalam lakukan serangan balik. Lewat 9 tendangan yang dilesatkan tuan rumah, 2 di antaranya tepat ke sasaran.

Kane tidak menyangka kalau masih perlu ada pembenahan, oleh sebab itu Inggris tidak boleh terbuai dengan kelolosan ini. Ia ikut memberi kabar kalau lapangan sintetis membuat pertandingan jadi makin berat.

“hal tersebut bukanlah penampilan yang luar biasa, hal tersebut merupakan penampilan yang solid. Mereka tidak sungguh membuat banyak kesempatan bersih,” ucap Kane.

“Ini merupakan hasil oke untuk tuntaskan grup, sampai saat ini telah menjadi sebuah kampanye oke bagi kami dan saat ini kami perlu beranjak.”

“Permukaan lapangannya memang tidak mudah, namun kami perlu merasa lebih baik lagi,” kata dia.

Leave a Reply