Ikut Tur Pramusim, Paul Pogba Batal Hengkang?

paul pogba mu

Paul Pogba dan Romelu Lukaku akan dibawa oleh Manchester United untuk menjalani tur pramusim dari Australia. Hal ini bisa menjadi isyarat bahwa Pogba bakal tetap bermain di Old Trafford musim depan.

Masa depan Pogba masih diliputi spekulasi. Kabarnya, Pogba sudah memantapkan hati pergi dari Old Trafford. Ada Juventus dan Real Madrid yang bersedia menampung gelandang tim nasional Prancis tersebut.

Rumor tersebut semakin gencar usai komentar sang agen, Mino Raiola. Pekan lalu, Raiola menyebut bahwa pihaknya sedang mengurus proses kepergian Pogba dari MU. Raiola terang-terangan menegaskan keinginan Pogba hengkang ke klub lain.

Teka-teki ini semakin menarik karena Pogba tidak kunjung terlihat di Manchester. Akhir pekan lalu, sebagian besar skuad The Red Devils sudah berkumpul di Carrington untuk memulai pramusim lebih awal. Minggu (7 Juli 2019) kemarin, skuad The Red Devils seharusnya terbang ke Australia.

Hingga Sabtu (6 Juli 2019) pekan lalu, Pogba belum muncul di Carrington. Lahirlah spekulasi bahwa Pogba tidak mau ikut dalam tur pramusim The Red Devils karena sudah memantapkan hati pergi ke klub lain. Pihak The Red Devils sudah membantah kabar ini, tetapi spekulasi itu semakin liar.

Biarpun demikian, Minggu (7 Juli 2019) malam WIB, The Red Devils akhirnya mengumumkan daftar lengkap pemain-pemain yang akan ikut dalam tur pramusim 2019. Ada nama Paul Pogba di antara 10 gelandang yang dibawa MU, yang berarti mungkin saja dia tidak jadi pergi. The Red Devils bakal menjalani tur pramusim yang cukup berat. Mereka memulai dari Australia, Singapura, Shanghai, dan pulang ke Inggris.

Nasib Lukaku
Kasus serupa juga terjadi pada Romelu Lukaku. Striker Belgia ini terus dihubungkan dengan Inter Milan, tetapi nama Lukaku ternyata muncul dalam daftar skuad tersebut. Dia ikut terbang ke Australia bersama pemain-pemain lain.

Dua rekrutan baru MU, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka juga ikut dalam tur pramusim sejak awal. Sesuai harapan Ole Gunnar Solskjaer, skuad The Red Devils cukup lengkap untuk tampil dalam pramusim.

Kiper : David de Gea, Lee Grant, Sergio Romero, Joel Pereira
Bek : Victor Lindelof, Chris Smalling, Eric Bailly, Phil Jones, Marcos Rojo, Ashley Young, Diogo Dalot, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe
Gelandang: Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Dan James, Nemanja Matic, Scott McTominay, James Garner, Angel Gomes, Tahith Chong
Penyerang: Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood