Hasil Uji Coba Calon Juara Piala Dunia 2018

Calon Juara Piala Dunia 2018

Periode break untuk agenda internasional kompetisi di bulan Maret, sudah lewat. Ada lebih dari 35 laga friendly berlangsung pada hari Selasa (27/3/2018) malam. Mayoritas ialah negara peserta Piala Dunia 2018 yang sedang panaskan mesin menjelang laga yang sebenarnya dari  tanggal 15 Juni yang akan datang.

Termasuk sejumlah negara yang jadi unggulan juara di ajang Piala Dunia 2018 nanti. Berikut ini adalah beberapa hasil laga uji coba negara-negara menjadi Calon Juara Piala Dunia 2018.

-Prancis tundukkan tim tuan rumah Piala Dunia 2018

Juara piala dunia 1998, Prancis, raih hasil oke melawan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia pada hari Sabtu (27/3/2018) malam waktu setempat di Siant-Petersburg. Prancis menangkan laga dengan skor 3-1. 3 cetak angka kemenangan Les Bleus–julukan Prancis dicetak Kylian Mbappe pada menit 40 dan 83, serta sepakan bebas cantik Paul Pogba pada menit 49.

1 cetak angka Rusia dicetak atas namaFyodor Smolov pada menit 68. Untuk Pogba, cetak angka itu akhiri ‘paceklik gol’ nya. Terakhir kali ia cetak angka baik di tingkat klub ataupun timnas, pada tanggal 18 November tahun silam.

Hasil oke ini bikin Prancis bangkit dari kekalahan dengan skor 2-3 atas Kolombia, lewat pertandingan uji coba pada tanggal 24 Maret kemarin. Sedangkan untuk Rusia, hasil buruk jadi sebuah tanda kalau mereka harus banyak berbenah sebelum Piala Dunia 2018 digelar. Empat hari sebelumnya, Rusia juga tak berkutik ketika dikalahkan Brasil 3-0, Jumat (23/3/2018).

Brasil Calon Juara Piala Dunia 2018

-Brasil hapus mimpi buruk Piala Dunia 2014 usai kalahkan Jerman

Juara piala dunia 2014, Jerman dan juara dunia 5 kali, Brasil, kembali berhadapan ketika melangsungkan laga uji coba pada hari Rabu (28/3/2018) dini hari tadi di Berlin. Hasilnya, Brasil sukses lupakan mimpi buruk kekalahan memalukan dengan skor 1-7 saat melawan Jerman di rumah sendiri, pada babak semifinal Piala Dunia 2014 yang lalu.

Brasil sukses revans dengan sskor 1-0. Cetak angka kemenangan tim juara dunia 5 kali ini diciptakan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus di menit ke-37.

Hasil ini jadi gambaran kualitas kedua tim. Karena, keduanya tampil dengan kekuatan paling oke. Brasil cuma kekurangan Neymar yang cedera tetapi masih diperkuat PhiliipeCoutinho, Willian, Casemiro, Paulinho juga Thiago Silva.

Sedangkan Jerman walau minus Mesut Ozil, masih diperkuat oleh para pemain top seperti Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Leroy Sane dan Julian Draxler.

Untuk Brasil, hasil oke melawan juara dunia 2014 ini menjadi sinyal kelayakan mereka menjadi unggulan juara di ajang Piala Dunia 2018 serta mengejar titel juara dunia keenam mereka.

Belgia Piala Duni 2018

-Belgia bobol gawang Arab Saudi

Belgia meraih kemenangan besar saat menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan uji coba yang digelar di Brussels, Rabu (28/3/2018) tadi. Belgia menang 4-0 dan empat gol tersebut diciptakan pemain-pemain bintang mereka.

Romelu Lukaku mencetak dua gol di menit ke-13 dan 39. Di babak kedua, giliran Michi Batshuayi yang mencetak gol di menit ke-77 dan semenit kemudian, Kevin de Bruyne meggenapkan kemenangan Belgia jadi 4-0, seperti dikutip dari Eurosport.co.uk.

Meski menghadapi tim yang secara kualitas tidak seimbang, pelatih Belgia, Roberto Martinez memainkan pemain-pemain terbaiknya di pertandingan ini. Selain Lukaku dan De Bruyne, nama-nama top lainnya seperti Eden Hazard dan Radja Nainggolan juga tampil di pertandingan ini.

Inggris Piala Dunia 2018

-Inggris imbangi Italia

Tim juara dunia 1966 Inggris, yang menjadi favorit juara di Piala Dunia 2018, bermain 1-1 dengan Italia dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Rabu (28/3/2018) dini hari tadi, seperti dikutip dari Bbc.com.

Inggris unggul lebih dulu lewat gol Jamie Vardy di menit ke-26. The Three Lions–julukan Inggris sepertinya bisa meraih kemenangan keduanya dalam empat hari setelah mengalahkan Belanda 1-0 pada 25 Maret lalu. Namun, di menit ke-87, Italia mendapatkan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Lorenzo Insigne.

Spanyol Favorit Juara Piala Dunia 2018

-Spanyol tundukkan Argentina dengan telak

Spanyol pantas diwaspadai dan bahkan ditakuti negara manapun di Piala Dunia 2018 mendatang. Sebab, tim juara dunia punya kualitas untuk tampil hebat di Piala Dunia mendatang.

Tim juara dunia 2010 ini memamerkan kualitas hebat mereka saat mengalahkan tim kuat Amerika Latin, Argentina 6-1 dalam pertandingan uji coba di Kota Madrid, Rabu (28/3/2018) dini hari tadi.

Di pertandingan itu,  gelandang Spanyol, Fransisco Alarcon alias Isco mencetak hat-trick tiga gol di menit ke-27, 52 dan 74. Tiga gol Spanyol lainnya dicetak pemain naturalisasi asal Brasil, Diego Costa di menit ke-12, Thiago Alcantara di menit ke-55 dan iago Aspas di menit ke-73.

Argentina hanya bisa membuat satu gol  lewat Nicolas Otamendi di menit ke-39.

Kekalahan Argentina tersebut tidak lepas dari absennya super star mereka, Lionel Messi. Meski begitu, kekalahan enam gol ini menjadi hantaman menyakitkan bagi Argentina jelang tampil di Piala Dunia 2018.

Hasil ini menandakan bahwa pertahanan Argentina yang dikawal dua pemain asal klub Manchester, Otamendi dan Marcos Rojo masih lemah.