Hasil Pertandingan Leg II Perempatfinal Liga Europa

liga europa

Partai leg II putaran perempatfinal Liga Europa musim 2016/2017, Jumat (21/4/2017) subuh tadi, sudah dituntaskan. Dari 4 perduelan yang dilaksanakan, 3 tim baru bisa menentukan kemenangan lewat masa extra time, ada pula yang sampai harus adu penalti.

Berawal dengan perduelan Schalke 04 vs Ajax Amsterdam yang berlangsung di Veltins Arena. Schalke memang berhasil memenangi laga ini dengan skor akhir 3-2, sayangnya hasil itu belum cukup membawa mereka maju ke putaran semifinal lantaran kalah dengan agregat 4-3

Bahkan, Schalke mampu memimpin 2-0 duluan berkat gol Leon Goretzka serta Guido Burgstaller pada menit ke-53, yang kemudian berhasil digandakan oleh Daniel Caligiuri ketika memasuki menit ke-110. Tentu saja skor ini sudah cukup memastikan tempat mereka di putaran selanjutnya.

Sangat disayangkan, keunggulan 3-0 Schalke harus menghilang usai Ajax mampu comeback dengan melesakkan 2 gol di menit ke-111 serta 120 melalui Nick Viergever dan Aminyounes. Skor 3-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini lantas membuat wakil Belanda unggul dengan agregat 4-3 berkat gol tandang di leg I.

Sedangkan di laga Besiktas vs Lyon yang berlangsung di Vodafone Arena, perduelan ini harus berlangsung hingga masa adu penalti. Usai Besiktas mampu menyamakan agregat 3-3 melalui kemenangan 2-1, kandidat Turki itu harus merelakan tiket ke 4 besar setelah kalah 6-7 dalam adu penalti.

Cuma Celta Vigo yang bisa mengamankan tiket semifinal tanpa adanya pemberian extra time. Hasil seri 1-1 kontra RC Genk ketika berduel di Luminus Arena, tetap membuat kandidat Spanyol itu melaju ke semifinal menyusul keunggulan agregat 4-3, berkat kemenangan 3-2 di leg I.

Di samping itu, ada pula Manchester United yang baru bisa memastikan lolos ke semifinal lewat extra time. Usai di leg I ditahan imbang 1-1, ‘Setan Merah’ lantas berhasil menang 2-1 di kandang sendiri, Old Trafford.

Diawali dengan gol Henrikh Mkhitaryan yang membuat MU unggul cepat di menit ke-10, tapi kemudian berhasil dibalas oleh Sofiane Hanni di menit ke-32. Marcus Rashford hadir sebagai pahlawan penentu kemenangan The Red Devils usai menggandakan gol di menit ke-107. MU dipastikan melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Hasil Lengkap Pertandingan Perempatfinal Liga Europa, Jumat (21/4/2017):

Schalke 04 vs Ajax 3-2 (Ajax lolos berkat keunggulan agregat 4-3)
Besiktas vs Lyon 2-1 (Agregat 3-3, Lyon berhasil maju ke semifinal usai menang 7-6 lewat adu penalti)
Manchester United vs Anderlecht 2-1 (MU lolos berkat keunggulan agregat 3-2)
RC Genk vs Celta Vigo 1-1 (Vigo lolos berkat keunggulan agregat 4-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *