Hasil Pertandingan Giornatta ke-26 Serie A

Napoli VS Juventus

Giornatta ke-26 Liga Italia Serie A musim 2018/19 telah usai digelar. Salah satu pertandingan yang paling menarik tersaji di San Paolo. Tuan rumah Napoli berjumpa Juventus, dua tim yang bersaing ketat untuk scudetto.

Napoli sejatinya tampil dominan, namun kartu merah yang diterima oleh Alex Meret di awal pertandingan membuat Napoli sempat limbung. Walaupun kemudian Juventus juga kehilangan Miralem Pjanic karena kartu merah, Napoli tetap harus menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Pertandingan sengit lainnya tersaji dari derby ibukota, yang bertajuk derby della capitale. SS Lazio yang tampil sebagai tim tuan rumah berhasil mempermalukan musuh besar mereka, AS Roma 3 gol tanpa balas.

Sementara, hasil kontras diraih oleh dua klub raksasa asal kota AC Milan. Ketika Inter Milan menelan kekalahan 2-1 dari Cagliari, AC Milan justru pulang dengan kemenangan saat menjamu Sassuolo.

Hasil lengkap pertandingan giornatta ke-26.

hasil Serie A

Klasemen Setelah Giornatta ke-26
Kemenangan membuat Juventus semakin kokoh memuncaki klasemen Serie A. Il Bianconeri kini telah mengumpulkan 72 poin. Juventus unggul telak 16 poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua. Napoli kini baru mengumpulkan 56 poin.

Dengan keunggulan 16 poin atas Napoli, maka jalan Juventus untuk mempertahankan gelar scudetto akan semakin mulus. Terlepas masih banyak pertandingan yang masih harus mereka lakoni di sisa musim ini.

Sementara itu, AC Milan memperbaiki peringkat mereka di papan klasemen. Il Diavollo Rosso kini menempati peringkat ke-3 dengan 48 poin. Tim asuhan Gennaro Gattuso unggul satu poin dari Inter AC Milan yang berada di peringkat keempat.

Klasemen Sementara Setelah giornatta ke-26 Serie A
Klasemen Serie A

Top Skor Serie A
Berbeda dengan persaingan di klasemen yang didominasi oleh Juventus, perebutan gelar top skor justru sangat sengit. Ada tiga pemain yang sedang bersaing ketat. Salah satunya bomber lokal Fabio Quagliarella. Dalam pertandingan giornatta ke-26, Quagliarella mencetak dua gol untuk Sampdoria. Dengan begitu, pemain berusia 36 tahun kini sudah mencetak 19 gol.

Jumlah gol Quagliarella untuk sementara sama seperti Cristiano Ronaldo. Keduanya memimpin daftar top skor sementara Serie A. Unggul satu gol dari striker andalan AC Milan, Krzysztof Piatek. Berikut adalah daftar top skor sementara Serie A:

  1. Cristiano Ronaldo [Juventus] – 19 gol
  2. Fabio Quagliarella [Sampdoria] – 19 gol
  3. Krzysztof Piatek [AC Milan] – 18 gol
  4. Daniel Zapata [Atalanta] – 16 gol
  5. Arek Milik [Napoli] – 14 gol