Hasil Liga Europa

Hasil Liga Europa Saat ini

Lewat sudah babak 16 besar Liga Europa 2017/2018. 8 tim sudah pastikan melangkah ke babak perempatfinal setelah melangsungkan pertemuan kedua. Berikut adalah hasilnya.

8 laga pertemuan kedua babak 16 besar Liga Europa berlangsung pada hari Jumat (16/3/2018) dinihari WIB. Atletico Madrid menjadi tim yang bermain pertama, melangsungkan laga ke Lokomotiv Moskow.

Atletico menangkan laga dengan skor telak 5-1 di RZD Arena, lewat 2 angka yang diciptakan oleh Fernando Torres dan masing-masing 1 cetak angka dari Angel Correa, Saul Niguez, dan Antoine Griezmann. Tuan rumah hanya bisa memberi balasan 1 kali lewat Maciej Rybus.

Hasil tersebut mengantarkan Atletico lolos dengan agregat impresif 8-1. Los Colchoneros menangkan laga dengan skor telak 3-0 pada pertemuan pertama.

Lazio yang melangsungkan laga ke Dynamo Kiev pun sukses lolos. Hadir dengan berbekal hasil seri dengan skor 2-2 dari pertemuan pertama, Lazio menangkan laga dengan skor 2-0 atas Dynamo. Mereka lolos dengan agregat 4-2.

Sedangkan RB Leipzig lolos usai tampil imbang dengan skor 1-1 di kandang Zenit. Leipzig melangkah lewat hasil oke agregat 3-2. Hasil beda diraih sesama tim Jerman, Borussia Dortmund.

Dortmund hanya dapat tampil imbang tanpa cetak angka 0-0 di kandang Salzburg. Oleh sebab itu, Marco Reus dan para rekannya tergusur dengan agregat 1-2.

Partai sengit berlangsung antara Lyon berhadapan dengan CSKA Moskow. Lyon yang miliki bekal hasil oke tandang dengan skor 1-0 dari pertemuan pertama, menyerang 2-3 di depan para fansnya sendiri. Lyon pun tergusur oleh cetak angka tandang dengan agregat 3-3.

Nasib yang beda dialami oleh wakil Prancis lainnya, Marseille. Melangsungkan laga tandang ke Athletic Bilbao, Marseille menangkan laga dengan skor 2-1 dan lolos dengan agregat 5-2.

Satu-satunya wakil Portugal, Sporting, berhasil lolos ke babak perempatfinal walau tunduk dengan skor 1-2 di pertandingan tandang ke Viktoria Plzen. Sporting unggul lewat agregat 3-2.

Arsenal berhasil langkah ke babak perempatfinal, usai tundukkan AC Milan dengan skor 3-1 di Emirates. Hasil oke tersebut mengantarkan The Gunners lolos dengan skor agregat 5-1.

Hasil Babak 16 Besar Liga Europa

Lokomotiv Moskow 1-5 Atletico Madrid (agregat 1-5)
Dynamo Kiev 0-2 Lazio (agregat 2-4)
Zenit 1-1 Leipzig (agregat 2-3)
Bilbao 1-2 Marseille (agregat 2-5)
Viktoria Plzen 2-1 Sporting (agregat 2-3)
Lyon 2-3 CSKA Moskow (agregat 3-3, CSKA menang gol tandang)
Salzburg 0-0 Borussia Dortmund (agregat 2-1)
Arsenal 3-1 AC Milan (agregat 5-1)